Kamis, 29 Desember 2022




.. " Bulan & Minggu 
Dikepung  Kerabat &  Teman " ..
laksana seorang travel - guide , dalam bulan ini 
saya seperti kebanjiran " job " dengan banyaknya 
pengunjung ataupun teman yang harus saya kawal ke
 beberapa tempat wisata maupun
 healing spot ! 
yang " berombongan " adalah dari Jakarta sejumlah
 " dua grup " dan yang dari lokal alias Malang
 ada dua " grup " juga hehehe .. 
meskipun kedatangan yang dari Jakarta tanpa 
pemberitahuan alias  surprise , tetapi semuanya 
berakhir dengan hepi karena wisata kuliner di Malang 
memang tidak pernah mengecewakan ! 
saya urutkan foto foto dibawah ini menurut tanggal 
peristiwanya , dan semoga tidak ada yang merasa kapok
 untuk ke Malang lagi atau berjalan bersama saya 
lagi karena waktu yang sempit serta cuaca 
yang kurang bersahabat yang kadang membatasi 
rencana berkeliling lebih jauh dan lebih banyak yang
 bisa dilihat atau dinikmati . 
naa .. ini catatan nya :
 
 
BATU TOUR
( 01 )
pandemi membuat jarak pertemanan merenggang 
secara fisik meski masih bisa bertemu lewat VC dll . 
tetapi akhirnya kami sempatkan untuk menikmati 
kebersamaan senyampang pandemi
agak tertidur . 
mulai dari " Kirangan " , sambung ke " Royal360* " , 
lalu lanjut ke " Rocky Hills " Batu , sambung ke 
" Semilir " di Metro Batu . 
berbagi cerita , ngopi diseling pangsit , croissant lalu 
juga ada tahu petis , masih disambung lagi dengan 
pisgor dan lumpia di 3 tempat yang berbeda pelepas
 kangen setelah dua tahun lebih tidak 
saling bertatap muka . betul betul sebuah healing 
bagi sebuah pertemanan yang terjarak oleh 
pandemi hehehe ..
/*/*/*/*/*/*/
 
 
 BEGAWAN TOUR
( 02 ) 
kedatangan yang mengejutkan dan sangat singkat 
adalah kerabat dari Batavia yang hanya semalam di 
Malang konon setelah bertugas di Surabaya . 
bertemu sudah menjelang maghrib , maka 
acara pertama adalah sholat bersama dirumah saya . 
selanjutnya karena tak punya waktu banyak , saya 
hanya bisa mengajak ke lokasi santai terdekat 
yaitu komplek Apartemen Begawan yang hanya berjarak
 5 menit dari rumah saya . 
berjalan jalan disekelilingnya yang kebetulan sedang ada
 Year End Sale dengan berbagai 2nd goods seperti 
sepatu , baju dll . suasana cukup ramai , maklum 
milenial paling suka bazar bazar 2nd goods . 
 
 
kami makan malam ber 5 di Pesen Kopi Plus dilantai 
bawah sambil bertukar cerita dan canda . 
sayang sekali hanya itu waktu yang kami punya , 
tetapi bukankah pertemuan singkat lebih baik daripada 
tidak sama sekali ? saya masih sempat berikan 
beberapa tips wisata kuliner kalau besok pagi mereka
 masih sempat memanfaatkannya di Malang .
dan esoknya , sebuah foto dikirim pada saya saat mereka
 berada di Bakso President sesuai tips saya ,
tentu saja  saya ikut senang !
/*/*/*/*/*/*/

 
Ibu Rektor UPJ & Suami , 
Pasangan Ilmuwan Yang LDR
( 03 )
kejutan berikutnya dalam minggu yang sama adalah
 kehadiran mantan boss saya semasa kami sama sama 
masih di Universitas Ma Chung , Malang . 
Ibu Shinta dulu adalah rektor UMC dan ketika itu saya 
mendapat tugas sebagai PR , Marketing dan Promosi 
mulai persiapan peresmian UMC hingga 
menjelang tahun yang ke 4 nya . 
dan saat ini beliau adalah Rektor UPJ di Bintaro , 
TangSel .  suami beliau  , bpk . Brotosudarmo , 
seorang ilmuwan dan peneliti terkemuka di 
Univ. Ciputra Surabaya , keduanya merupakan 
pasangan ideal yang berdedikasi penuh didunia 
pendidikan tanah air . 
( maaf jika saya tidak sebutkan gelar akademis 
keduanya , saking banyak dan panjangnya yang 
mereka peroleh diperbagai universitas 
  terkemuka dunia , 
daripada keliru menulisnya hehehe .. )
maka saat saya mendapat berita beliau ingin bertemu & 
makan siang bersama di Malang , sayapun tidak 
sempat punya persiapan khusus selain hanya
 mengamini keinginan beliau untuk berkangenan di
 warung tahu campur  di Jl. Rajekwesi , Malang , 
sebuah warung favorit keduanya . 
 
 
usai tahu campur , beliau ingin ngopi sambil mengobrol , 
dan yang terdekat adalah Jalan Guntur di 
" Lakon Rakyat " karena arah Batu sudah sangat macet 
sehingga agenda Batu terpaksa dicoret ! 
 kisah2 lucu semasa di UMC menjadi obrolan utama 
meskipun akhirnya waktu juga yang kembali 
memisahkan kami .. 
terimakasih untuk perhatian dan waktunya yaa ,
 semoga 2023 memberi lebih banyak kesempatan 
untuk bertemu kembali ! 
( beruntungnya beliau2 tidak harus berusah payah 
mencari hotel yang sedang tinggi OR nya saat ini , 
karena masih memiliki kediaman di dekat UMC di 
Puncak Vila Tidar Malang )
/*/*/*/*/*/*/
 
 
 
Temanmu Saudaramu
( 04 )
dan hari ini , ternyata saya masih punya " kewajiban "
 lain yaitu menemani teman yang ingin " blusukan "
 ke cafe cafe karena konon ia " percaya "
 bahwa dalam " ilmu per cafe an " saya dianggap 
lebih faham tersebab blog saya yang memang banyak 
menyentuh " perblusukan " di warung , kedai 
atau cafe  bahkan pasar hehehe .. 
maka urutan blusukan kami hari ini adalah : 
Pasar Oro Oro Dowo untuk menengok beberapa 
spot jajanan terkenal seperti lumpur kentang , 
onde onde dll . blusukan kedua di Jalan Guntur yang tak 
jauh dari Pasar Oro2 Dowo , di " Lakon Rakyat " ( lagi ! )
yang sama persis dengan tempat saya cangkruk 
bersama ibu Rektor pada hari sebelumnya . 
olalaaa ... !
 
kami hanya minum dan nyamil saja . selanjutnya 
sambung ke Jalan Merapi , Sara Kue . disitu juga hanya 
nyamil lumpia basah dan puding . 
setelahnya sambung ke " HINDIA " di Jalan Simpang Ijen , 
dan sekali lagi kami juga hanya minum plus camilan saja .
 sebagai tujuan terakhir , 
ke Jalan Raya Langsep , toko daster murah yang 
 sayangnya baju batik buat cucu tercinta ternyata sedang 
habis stoknya . " tour " kami berakhir dengan 
sebuah janji bahwa setelah tahun baru akan ada
 " tour " susulan tetapi akan bersama 
" rombongan kecil " lainnya . 
sebuah catatan akhir tahun 2022 yang cukup padat 
dan penuh kejutan hehehe ..
/*/*/*/*/*/*/
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 29.12.22 )
keterangan foto :
01 . trio dadakan di rockhills , batu
02 . tamu dadakan, dirumah saya
03 . bersama dua ilmuwan idola saya
04 . ber ' vespa ' an di lakon rakyat
***
05 . ber 3 di royal360*
06 . setelahnya ke rockhills
07 . menurockhills
08 . menu royal
09 . menu sumilir
***
10 . di " pesen kopi plus " begawan
11 . bersama Fara di begawan
12 . Fara di bakso president
13 . nasgor iga dari pesenkopiplus , begawan
***
14 . tahucampur jalan rajekwesi
15 . sibuk masing masing di lakonrakyat
16 . satelilit
***
17 . daftar menu di Hindia , Simpang ijen
18 . makan bersama di lakonrakyat
19 . wedhang uwuh lakon rakyat
***
 




Tidak ada komentar: