Jumat, 02 Desember 2022




  .. " Zombie Farmer Cafe Yang Tidak Serem " ..
mendengar namanya , 
saya pikir ini adalah sebuah cafe yang " konyol " 
penuh dengan gimmick ala zombie yang ada di 
taman taman bermain dengan wahana wahana seramnya .
 maka saat saya menemukan lokasinya di 
Jalan Indragiri Gang 17 Batu , Malang , 
saya surprise bahwa ternyata Zombie Farmer Cafe ini 
bertampilan modern , resik serta industrial style nya 
yang " tegas " . 
 

 
interiornya sama sekali tidak 
menampilkan gimmick yang menggambarkan 
 lingkungan zombie yang kumuh dan berantakan kecuali
 sedikit gambaran dari sekumpulan kelelawar yang 
tertata rapih didinding belakang area kasir plus
 beberapa labu halloween dihalaman belakang !  
ruang disebelah dalamnya memang tak banyak 
menyediakan tempat untuk cangkruk , 
karena ZFC agaknya sengaja memberi tekanan pada 
ruang outdoornya disebelah belakang yang berpanorama
 cantik itu ! saya kemarin datang dalam cuaca
 yang lumayan cerah meskipun dari jauh 
terlihat sekumpulan awan yang berpotensi hujan 
pada beberapa jam lagi .

 
 lega dan  nyaman untuk berlama lama disebelah 
belakang cafe ini karena memang terasa kedekatan 
dengan alam sekitar yang masih serba hijau dan
 udaranya yang relatif masih bersih meskipun 
 dibelahan lain dari kota Batu  dipadati karbon akibat 
 padatnya lalin . 
puas jeprat jepret , sayapun melihat kedalam daftar 
menunya yang menawarkan Main Course meski 
tidak banyak tetapi cukup pas dengan lingkungannya
 yang tidak membutuhkan makanan terlalu berat
 karena orang lebih ingin mendapat makanan jiwa !
 healing ? kira kira begitu hehehe .. 
maka dimeja saya akhirnya ada 
Chicken Blood , Chickitoto dan .. Kopi Tubruk Susu ! 

ha .. ha .. mengapa dari sekian banyak pilihan
 olahan kopi , coklat , teh atau susu saya memilih
 kopi tubruk ? kombinasi barat timur terasa
 lebih eksotis dilidah ! 
( alasan lain adalah karena  dijaman saya masih 
remaja dulu dan belum kenal yang namanya
 capuccino dll , 
saya suka mencampurkan kopi dan susu sendiri 
yang saya temukan sebagai ramuan " ajaib " 
saya hehehe .. ) . 
 
 
maka selera sebaiknya memang jangan pernah
 diperdebatkan ! dan oya ada satu lagi keunikan cafe ini
 yakni membiarkan kastamernya menikmati 
buah pisang yang dibiarkan masak pohon serta 
menguning indah dipohonnya yang super rendah itu !
 tentu saja saya tidak lewatkan dan saya " melapor "
 pada kasir bahwa dimeja saya ada 4/empat buah
 pisang yang dijawab dengan ramah 
" lho .. silahkan saja , gratis , itu memang disediakan
 buat kastamer ! " .. wow .. se umur2 baru kali ini
 saya menemu cafe yang seperti ini !
 sebuah plus buat ZFC . 
maka untuk LHAR dari ZFC
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10 , 
buat ZFC saya berikan nikai 7+ . 
sebuah nilai tertinggi yang pernah saya berikan dari 
ratusan cafe yang sudah pernah saya tulis di blog ini 
sejak blog ini saya buat ditahun 2008! 
 
 
 cangkir kopi dan " tlenan " saya tandas tak bersisa ,
 ZFC sudah pasti masuk dalam daftar LUDL saya
( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) meskipun saya 
tahu bahwa saya tidak akan menemukan lagi 
buah pisang yang serupa karena pasti tunasnya masih 
bertumbuh hehehe .. 
saya tinggalkan ZFC dengan sebuah janji 
" I'll be back .. " mengutip kalimat ikonik dari
 Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator yang 
suksesnya mendunia itu ! 
yes , I'll be back ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 31.11.22 )
keterangan foto : 
01 . tampak belakang
02 . saya di teras belakang
03 . tampak depan
04 . halaman belakang
05 . saya menikmati pisang masak pohon !
***
06 . labu halloween yang khas
07 . kelelawar didinding , hmm ...
08 . order here .. 
***
09 . view teras belakang
10 . breath taking view ..
11 . cantik, tidak berlebihan ..
***
12 . kopi tubruk susu
13 . menu saya
***
14 . pondok mini dibelakang
15 . industrial style 
***
16 . kebun belakang cafe
17 . teras belakang cafe
*** 

Tidak ada komentar: