Minggu, 25 Desember 2022

 
 
 .. " Republic Food Centre , 
Rasa & Harga : KLOP ! " ..
berlokasi di area Jalan Sigura Gura ( barat ? )
 yang merupakan wilayah anak kos , maka 
kehadiran Republic Food Centre ( RFC ) disitu 
rupanya lumayan disambut anak anak kos . 
berlantai dua dengan ruangan yang cukup lapang
 disebelah atas , RFC ini memiliki atmosfer yang 
pas buat para milenial cangkruk , nugas atau 
sekedar santai .
bagaimana untuk yang " mantan milenial " seperti 
saya ? tentu saja saya harus menjajalnya sendiri 
supaya tahu . naa ... dibangunan yang 
dulunya sudah sering berganti ganti nama 
maupun jenis kulinarinya ini , satu siang saya 
sengaja mengosongkan perut kesana .
 
terbilang baru diresmikan meskipun sudah selang 
beberapa waktu , saya lihat pujasera yang satu ini 
masih belum 100% penuh . 
saat itu baru ada penjual burger , gudeg , bebek , 
dan minuman . saya memesan menu di empat
 penjual yang berbeda yaitu 
Nasi Bebek , Nasi Gudeg , Es Apukat dan terakhir
 Air Mineral yang ada dilantai atas .
 semua kastamer diarahkan kelantai atas dan pesanan
 diantarkan ke atas ! ( untunglah sebab semula 
saya pikir harus diambil sendiri kebawah
 seperti pada beberapa warung atau cafe saat ini .
 istilahnya " pesan , bayar , ambil dan 
bawa sendiri kemeja " , layanan " keren "
 atau sebaliknya ? )
ada sekitar 10 orang saat itu dilantai atas 
termasuk meja saya . jeprat jepret saya dahulukan 
senyampang pesanan saya belum datang . memang 
daerah ini tak banyak yang bisa diandalkan sebagai 
nilai jualnya kecuali 
Harga dan Rasa menu menunya . 
 
maklum , ini salah satu daerah terpadat di Malang
 dengan puluh bahkan mungkin ratusan tempat kos
 dan juga ratusan  warung warung mahasiswa ! 
sayapun tak menuntut banyak karena bagi saya
 warung anak kos adalah bicara tentang harga ,
 barulah rasa dan atmosfer serta layanan hehehe .. 
tetapi ternyata saya 50% salah , karena disegi 
Layanan , Rasa dan Harga bahkan Atmosfer 
skala 1-10 saya berani berikan angka 
6,5 untuk RFC ini !
 
Apokat Putih saya yang minus coklat dan gula 
serta Nasi Bebek Goreng dan juga Nasi Gudeg 
dengan range harga 15 - 25K saja ,
 saya harus akui bahwa RFC boleh diandalkan untuk
 menjamu atau mentraktir kerabat atau teman
 bahkan untuk reunian dalam atmosfer yang casual ,
boleh boleh saja ! 
sungguh beruntung anak anak kos jaman now 
dimana pilihan mamin " sak ketapruk " yang kontras 
dengan jaman saya kuliah dulu yang tak punya
 banyak pilihan atau masak sendiri 
adalah pilihan terbaik jika ingin menu menu tertentu
 yang tak ada di warung hehehe ..
 saya lihat cukup banyak para para ojol yang 
mengantri pesanan di Republic FC ini .
 sebuah harapan bahwa RFC akan mampu bertahan
 jika mereka tetap konsisten dalam LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) atau 
bahkan akan semakin membaik dari
 waktu ke waktu .
penasaran ? 
cari segera RFC di " mbah "  kita yaqa .. 
yukk ... !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 25.12.22 )
keterangan foto :
01 . RFC
02 . atmosfer lantai atas 
03 . sejenak narsis .. 
***
04 . wastafel
05 . lantai bawah
***
06 . menu saya
07 . meja saya dilantai atas 
***
08 . salah satu sudut RFC
09 . sudut lain
10 . apokat , plain one
***


Tidak ada komentar: