Sabtu, 17 Desember 2022


 .. "  NAKOA , BIMA Mlungsungi ? " ..
" mlungsungi " dalam bahasa Jawa berarti 
berganti wujud dan itu saya pilih sebagai judul 
karena alasan dibawah ini . begini :
 penggemar roti Bima di Malang pasti tahu lokasi 
pabriknya di Jalan MayJend Panjaitan 75 dimana
 sejak saya remajapun tempat ini tak banyak berubah . 
tetapi ketika tiba tiba saja beberapa bulan yl 
tampak ada pembangunan disitu dan bahkan 
bangunan lama dirobohkan , 
saya masih berfikir bahwa itu adalah sebuah 
renovasi yang wajar . 

ternyata dugaan ini meleset karena setelah 
" renovasi " selesai yang muncul adalah dua bangunan
 gede yang menyatu dalam satu atap yaitu 
NAKOA Cafe dan Loopihoopi yang konon akan
 jadi semacam pusat oleh oleh ! 
lho ... kemana perginya sang Bima ? 
jangan khawatir karena Bima hanya bergeser sedikit 
ke Jalan Basuki Rahmat Malang , jadi justru 
berada dijantung kota Malang ! 
sayapun penasaran dengan perubahan yang terjadi 
dan pada hari Jumat yl usai jam sholat Jumat saya
 sudah berada didalam Nakoa yang paling gres ini . 
ini adalah Nakoa cabang ke 4 di Malang .
 memasuki ruangannya yang lapang dan terasa lega
 sebagai salah satu ciri khasnya ,
 saya merasakan atmosfernya yang nyaman dengan 
pilihan in dan outdoor . tak beda dengan
 cabang cabang lainnya , disini juga menawarkan 
berbagai pilihan kopi , non kopi , beragam minuman 
coklat dan teh serta es . 
sayangnya  entah mungkin belum 100% siap , 
Jumat yl ternyata baru tersedia donat saja sebagai 
camilannya . maka sayapun " tidak mengambil resiko " 
dengan topping nya yang tampak begitu 
super duper manisnya , saya hanya memesan 
Lychee Yogurt Soda dan Hazelnut Latte  
( jangan heran jika saya sesekali masih berani soda ,
 saya pikir sekali dalam tiga bulan boleh ya hehehe .. ) . 
dengan range harga yang memang 
" toleran pada anak kos " sayapun ikut menikmati 
murahnya yaitu antara 4 hingga 27K saja ! 
tidak heran kalau milenial paling suka berlama lama
 di  Nakoa yang manapun , selain karena tempatnya 
yang nyaman untuk nyante atau nugas! 
naa ... saya yang kebetulan sudah pernah blusukan 
ke semua cabang Nakoa di Malang , hanya berharap
 semoga cafe cafe pendatang baru dapat belajar 
banyak dari Nakoa yang dalam LHAR
 ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10
 saya berani memberikan nilai 7 . 
mungkin itu juga salah satu kunci suksesnya 
sehingga Nakoa dalam kurun waktu cukup singkat 
sudah beranak pinak ...
yukkk ....
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 18.12.22 )
keterangan foto :
01 . entrance
02 . berbeda tapi seatap ..
***
03 . outdoor
04 . indoor
***
05 . salah satu sudut
06 . lahan parkir sangat lapang
***
07 . menikmati atmosfer 
***
08 . kebun
09 . in BW
***



Tidak ada komentar: