Kamis, 22 Desember 2022

 

 
.. " Mbadok Mbodes Pedes , 
Warung Atawa Pasar Malam ? " ..
berbelas tahun disitu dulu adalah kedai Pizza .
 tetapi tiba tiba saja saya melihat perubahan wajahnya 
dengan sentuhan yang lebih " modern " plus
 bendera barunya yaitu " Mbadok Mbodes Pedes " 
saya singkat MMP yang ada di Jalan Patimura 80 , 
Temas Batu , Jatim .
namanya terkesan kasar , maklum , kata " mbadok " 
sebenarnya ada di level terbawah dalam 
kasta bahasa Jawa untuk arti " makan " . 
selengkapnya artinya saya kurang faham , mungkin 
kira kira adalah " teman makan yang pedas " 
hehehe ... 
 
ya sudahlah nama tinggal nama apapun pilihannya, 
mungkin sudah jamannya dimana nama nama
 tempat, warung , cafe dll justru memilih kata 
atau kalimat yang vulgar .
 saya kesana dengan persiapan makan siang 
karena jam nya memang pas . kesan pertama dengan
 perubahan perwajahan area parkirnya yang 
diperapih memang lumayan . 
masuk kearah dalam , ... alamakkk !! 
telinga tua sayapun rasanya " tersiksa " dengan 
kerasnya suara musik  bergenre campursari yang
 seolah sedang berada dalam sebuah 
 hajatan nikahan atau khitanan atau pasar malam !
aduh .. !  langsung saya percepat  pemesanan saya
 karena tidak betah berlama lama didekat sound yang
 begitu berlebihan dan bebek goreng pilihan saya . 
saya coba naik kelantai atas dengan harapan musiknya
 bisa sedikit  berkurang suaranya sambil 
ingin menikmati viewnya !
 ternyata dilantai atas makin parah suara musiknya ... !
 
saya minta tolong pada petugas disitu untuk 
sedikit mengurangi volumenya , tetapi tampaknya 
tidak sepenuh hati dikabulkan alias berkurang 
hanya sangat sedikit hampir tak berbeda ...
 akhirnya setelah pesanan datang dimeja saya , 
saya percepat makan saya , padahal viewnya yang
 cantik seharusnya menjadi daya tarik disamping 
menumenunya yang pas untuk
 " lidah Jawa " . 
 
apa boleh buat jika owner mungkin juga suka 
musik keras seperti pasar malam , atau petugasnya yang
 punya selera tidak menguntungkan bagi warungnya .. 
musik bagi sebuah warung atau cafe adalah 
 berfungsi hanya untuk " melatar belakangi " suasana , 
bukan untuk mendominasi ! 
maka jika kemudian banyak kastamer kapok ke
 MMP hanya karena kerasnya musik , 
siap siap saja MMP kelak akan berganti nama atau 
owner atau pengelolanya !
( Writing & Photos : Titiek Hariati, 23.12.22 )
keterangan foto : 
01 . view cantik dari lantai atas
02 . parkiran yang cukup lapang
03 . " mbadok " ? ...
****
04 . wajah baru
05 . cobek bakar
****
06 . cantik .. , sayang dirusak 
oleh kerasnya musik !
**** 
07 . saya menikmati atmosfer yang hancur oleh 
musik ala pasar malam 
08 . menu meja saya ( 01 )
09 . menu meja saya ( 02 )
*** 

Tidak ada komentar: