Senin, 26 Desember 2022


.. " Bebek Ijo Warisan Bu Yayuk " ..
berawal dari Kediri dan saat ini sudah 
" beranak pinak " , itulah warung Bebek Ijo yang
 cabang paling gres nya berada di 
Jalan Raya Tlogomas Malang !
 almarhumah ibu Yayuk nampaknya tidak sia sia 
mewariskan keahliannya mengolah bebek , 
terbukti saat saya menjajal makan siang di warung
 yang masih gres ini ternyata tidak mengecewakan
 disegi rasa   , layanan  maupun harga .

entah ini cabang yang keberapa , yang jelas warung
 Bebek Ijo Bu Yayuk ini menambah padatnya 
deretan warung & cafe disepanjang 
Jalan Tlogomas Raya Malang . 
karena ada ditepi jalan raya , warungnya sangat 
mudah ditemukan dan siang itu saya lihat pengunjungnya
 cukup ramai . nasi bebek dimeja saya dilengkapi
 dengan tiga macam sambal yaitu 
Sambal Ijo , Sambal Pencit dan Sambal Bawang ! 
disepanjang Raya Tlogomas ini saja ada belasan
 warung bebek , maka jika saya ditanya apa 
kelebihan warung yang satu ini dibanding lainnya ? 
jawabannya bisa saja 
" tidak ada alias sama saja dengan yang lainnya , 
kecuali bahwa saya mendapat tiga macam sambal
 sekaligus plus lalapannya yang tidak pelit 
selain juga empuknya daging bebeknya " , itu saja . 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 27.12.22 )
keterangan foto :
01 . empuk , gurih ..
***
02 . order here
03 . kesibukan dapur
***
04 . 3/tiga sambal sekaligus !
***
05 . saya menikmati atmosfer ..
06 . bebek ijo dan josua
***

Tidak ada komentar: