Senin, 26 Desember 2022



 .. " koppi.asia Atawa Q.koppi Atawa
 Koppi.Asia ? " ..
memilih sebuah bangunan yang bergaya 
ala Barock abad 17 yang semula adalah kediaman 
pribadi , saat ini disulap menjadi cafe 
dengan dominasi warna putih . 
tentu saja mencolok , karena di area itu hampir
 tidak ada bangunan bergaya seperti itu . 
Jalan Sigura Gura 32-34 Malang adalah kawasan
warung , cafe , dan seabreg kebutuhan rumah tangga 
plus anak kos hampir bisa ditemukan semua disitu . 
kehadiran cafe yang mencolok ini seperti 
" lepas " dari atmosfer sekitarnya yang lebih 
menggambarkan kawasan anak kos
dengan warkop dan cafenya yang bernuansa 
lebih casual . 
berjuluk agak membingungkan saya yaitu antara 
" Q .koppi " atau " koppi.asia " atau apa , 
saya juga kurang jelas . 

beberapa bunga ucapan masih ada didepan 
bangunannya ketika saya mencoba masuk kelantai 
bawahnya yang siang itu terlihat melompong . 
naik tangga kelantai atas , 
saya mendapati pintu terbuka 1/3 nya . 
ragu ragu . " maaf , apa sudah buka ? " ...
seorang crew di bar menjawab
 " o .. sudah .. sudah ..
 silahkan .. " .. sayapun masuk .
sebuah atmosfer yang nyaman terlihat disitu 
dengan dominasi warna putih dan garis garis merah 
yang kontras dibanyak bagiannya . bersih dan rapih .
 disebelah kanan , tampak ruang yang diberi 
partisi dengan meja dan kursi untuk sekitar 
12 orang plus 10 orang disisi temboknya 
yang didekor ala Play Group atau Day Care di 
mall mall hehehe ..
 saya hanya memesan minuman saja dengan memilih
 signature nya yaitu Klepon Kopi dan Latte Iced . 
dalam daftar menunya tertera al : 
Original Burger 50K , Acapulco Burger 60K , 
Club Sandwich 50K , Steak Sandwich 80K, 
Sirloin Steak 190K , dan Rib Eye Steak 215K , 
juga ada Grilled Chicken Steak 48K . 
Pizza 50K , Spaghetti Sambal Matah 45K . 
juga ada berbagai macam croffle dan ricebowl yang
 banyak pilihannya dengan harga rata rata 38-48K . 
didaftar minumannya juga cukup komplit , 
dari ragam kopi , teh dll . 
hanya sekitar sejam saya habiskan waktu disitu dan 
saya belum melihat kastamer lain yang datang . 
saya tidak tahu apakah cafe yang keren ini memang
 pas dengan kantong anak kos ataukah
 pengaturan ruangnya yang kurang nyaman untuk 
para cangkrukkers ? saya tinggalkan cafe ini dengan
 sebuah tanda tanya bahwa 
" apakah ia akan mampu bertahan dikawasan  
kos kos an yang rata rata makan berat dengan 
minumannya ada dalam kisaran 20 - 30K ini ? " . 
 
puluh bahkan ratusan warung geprek , pecel , 
lalapan , soto dll yang lebih pas untuk anak anak kos ,
 membuat kehadiran koppi.asia dengan 
steak seharga 215K menjadi sebuah 
tanda tanya karena harga
 " menu menunya yang cukup " selangit " 
untuk ukuran anak kos ! 
tentu sebagian akan berkomentar 
" ah , buat anak kos yang beduit kan 
ngga masalah ? " 
 naa , maka kehadiran koppi.asia memang
 sebuah pilihan bagi anak kos , termasuk menjajal 
atau tidaknya itu juga pilihan .. 
( diam2 saya bersyukur bahwa jaman saya kuliah 
belum ada cafe cafe semacam ini , 
kalau sudah ada  , betapa berdosanya saya pada 
ortu karena diam diam uang kiriman bulanannya 
saya buat cangkruk yang mahal mahal .. ) 
 
naa.. penasaran ? yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 26.12.22 )
keterangan foto :
01 . sudut yang manis
02 . sudut lain yang juga cantik
03 . ini bukan sedang di taman bermain lho ..
***
04 . barista sibuk
05 . area samping
06 . rapih , bersih , manis ..
***
07 .aneka croffle
08 . main course 
***
09 . pesanan saya 
***
10 . order here
11 . bukan playgroup lho ini
12 . lovely !
***

Tidak ada komentar: