Rabu, 28 Desember 2022

 
 
 .. " AKASIA LOUNGE & RESTO , 
Sunda Meraja " ..
semakin banyak saja restaurant Sunda di 
Malang Raya yang menunjukkan bahwa peminatnya
di Malang Raya cukup besar . 
setelah Mang Engking di Royal360* yang juga gede ,
 kali ini kita diramaikan lagi dengan hadirnya resto 
Sunda yang keren di Jl. Dieng Atas , Malang . 
 
 
masih sangat gres karena papan ucapan papan bunga
 masih bertebaran didepannya saat saya kesana
 minggu yl , bahkan
 " Kami baru buka secara resmi hari ini .. ", 
jelas salah seorang pramusajinya .
 wow .. berarti saya beruntung karena siang itu merupakan 
hari perdananya ! tetapi seperti biasa kalau
 ada yang baru , masyarakat langsung menyerbu 
karena penasaran . 
sayapun harus rela mengantri menunggu meja kosong . 
dan ketika akhirnya ada yang kosong , 
 sambil menunggu meja dibersihkan , 
saya jeprat jepret kesana sini .
 
 
AL&R ini adalah  sebuah bangunan permanen yang
 mengambil gaya arsitektur kontemporer dengan 
atap lengkung mirip dengan atap gedung MPR RI di 
Jakarta plus atap segitiga asimetris diruang dalamnya ,
yang terkesan megah , juga karena 
tangga masuknya yang lumayan 
" melelahkan " untuk yang " 16plusplus "  hahaha .. 
mampu menampung in dan outdoor untuk sekitar 
 100 orang jika padat , dan saya lihat siang itu 
hampir 75% terisi . 
 
 
kolam renang yang ada disitu , 
siang itu tampak dinikmati oleh beberapa anak anak 
dan remaja . sebuah spot penyegar karena
 disaat udara terik , kehadiran kolam renang bisa 
menjadi " pendingin " mata  meski tidak 
ikut masuk kedalamnya ! 
 
daftar menunya yang gede dan " nggedablah " 
menunjukkan konsep menunya yangmengarah ke
tradisonil Sunda . lihat saja misalnya : 
Ayam Pletok , Ayam Ciungwanara , Ayam Legenda ,
 Ayam Bekakak dll. juga ada bermacam jus , teh dan beer . 
 
daripada bingung memilih menu menunya yang seabreg, 
akhirnya saya memesan untuk meja saya yaitu : 
Nasi Timbel Komplit ( Ayam ) , Nasi Goreng Pasundan , 
Teh Panas dan Teh Dingin . 
nasi timbel saya memang super komplit dan saya 
merasakan olahan bumbu pasundannya yang khas ! 
atmosfer disitu juga  lumayan nyaman karena
 ruangan ruangannya yang luas dengan atap yang tinggi 
sehingga terasa lapang dan sejuk !
 hampir dua jam saya habiskan waktu menikmati 
atmosfernya dan saya tinggalkan ARL dengan
 catatan LHAR
 ( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
skala 1-10 diangka 7 / tujuh ! 
 

 
 
sebuah spot yang nyaman untuk  bersantai bersama
 keluarga atau menjamu kerabat luar Malang , 
sangatlah tepat memilih ARL ini !
 dengan range harga 15-210K , kastamer punya
 pilihan yang lebar diantaranya .. 
naa , penasaran ? yukkkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 27.12.22 )
keterangan foto :
01 . tangga masuk ( 01 )
02 . tangga masuk ( 02 )
03 . parkiran
****
04 . " order here '
05 . atap tinggi , sejuk ..
****
06 . sisi kolam renang 
07 . mau renang ? silahkan ...
****
08 . lorong khusus untuk kursi roda 
09 . saya disamping kolam renang
****
10 . daftar menu ( 01 )
****
11 . daftar menu ( 02 )
12 . daftar menu ( 03 ) 
****
13 . saya menikmati atmosfernya
14 . menu dimeja saya
15 . gurami pasundan !
****

Tidak ada komentar: