Minggu, 23 Januari 2022

 
 
 
 
 .. " Unicorn di Van Der Man Coffee Batu " ..
 biasanya , dan umumnya , dan dimana mana , 
dan layaknya sudah standar , dan bukan lagi kejutan , 
Art Coffee atau melukis diatas kopi itu saya temui
gambar atau goresannya berbentuk " itu itu saja " !
  bahkan ketika Nopember yl saya " mbolang " 
sepanjang Malang - Banten - Malang melewati jalan tol
 dan jalan biasa , disepanjang Rest Area ataupun 
kota kota yang saya lalui ,
 saat istirahat cangkruk dan ngopi ,
 lukisan diatas kopinya ya itu itu saja sampai sampai
 saya ingin ke " dapur " nya untuk menjajal seberapa
 sulit sih membuat gambar yang agak lain ?
 
 
maka adalah sebuah kejutan manis ketika sekian hari 
yang lalu karena gerimis mulai melebat , 
diputuskan untuk sejenak cangkruk di sebuah cafe
 di Jalan Sultan Agung , Batu , daerah Sisir .
 Van Der Man Coffee ,
 berlantai dua yang sebenarnya adalah pemain lawas
 dijagad perkopian tetapi memang saya baru 
pertama kali kesana dengan sedikit saya sesali 
karena ternyata dilantai duanya menawarkan atmosfer 
dan view yang cantik !
 
 
dan ternyata bukan itu saja . 
kejutan yang saya paling sukai adalah adanya 
Art Coffee di cangkir saya yang berbentuk
 Unicorn ... wow ! 
( Unicorn dalam mitos klasik Yunani adalah
 perwujudan kuda bertanduk . tetapi istilah ini juga
 dipakai dalam dunia bisnis yang maknanya adalah
 gelar atau predikat yang diberikan pada perusahaan 
dan atau startup yang memiliki nilai valuasi
 mencapai 1 miliar dolar atau setara dengan 14 triliun ) . 
 
 
 
maka saya sengaja turun kelantai bawah untuk
 minta ijin menjepret barista yang membuat 
Art Coffee berbentuk Unicorn ini sekaligus
 komplimen untuk karyanya .
 dan selanjutnya saya nikmati view cantik dilantai dua
 sampai gerimis agak reda . sebenarnya di Van Der Man
 ini konon yang disukai kastamer antara lain 
rice bowl yang berisi Spicy Meatballs atau
 juga Chicken Katsunya . mungkin lain kali saya akan mencobanya ketika saya setengah lapar hehehe ..
saat ini dimeja hanya ada coklat panas yang ber Unicorn 
dan Vietnam Drip .
 
 
 
atmosfer , layanan , rasa dan harga ,
 saya pikir Van Der Man ada pada 6,5 dari skala 0-10 . 
nama Van Der Man juga sudah dikenal lama meski 
berubah menjadi Panderman karena lidah jawa yang
 cenderung memudahkannya dan diberikan pada sebuah bukit ikonik di Batu . jadi menurut saya ,
 nama tersebut pas banget karena cafe ini secara
 harafiah memang berhadapan dengan
 bukit Van Der Man ee .. Panderman .
 
 
nah ... buat yang belum pernah menjajalnya , 
meski cafe ini adalah pemain lawas jagad perkopian ,
 silahkan ke Jalan Sultan Agung  Batu 
... yukkkk ...
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , Malang , 23.01.22 )
keterangan foto :
01 . unicorn diatas coklat panas saya
02 . vietnam drip plus view cantik
03 . atmosfer lantai atas ( 01 )
04 . tangga kelantai atas
05 . barista pembuat Unicorn
06 . kuda bertanduk yang cantik 
07 . menikmati view dari lantai dua 
08 . cangkir saya sampai kosong 
09 . Van Der Man tampak luar 
( satu2nya foto yang saya ambil dari google 
saat itu masih sedikit gerimis 
dan saya tidak ingin HP basah )


 

Tidak ada komentar: