Senin, 03 Januari 2022

 
 
 
  .. " NAKOA , Bertumbuh Saat Pandemi " ..
disaat puluhan usaha kuliner bergelimpangan dilanda
 covid yang tak berujung , NAKOA justru sebaliknya !
 setelah yang pertama di Jalan Bondowoso , 
kedua di Dinoyo , maka muncul pula yang ketiga 
di dekat Perumahan Permata Jingga ! 
 
 
apa rahasianya ? 
tentu saja bukan tugas saya untuk mengorek , 
tetapi sebagai pengunjung saya hanya bisa 
menduga duga saja . 
 
 muncul sebagai penambah
 semarak tempat cangkruk di Malang , 
maka Nakoa memang sudah mengibarkan bendera
 sebagai cafe atau resto atau apapun namanya yang
 Tidak Menyediakan Main Course
 alias hanya jajanan jajanan /
 makanan makanan ringan teman
 ngopi atau
minuman lainnya . dengan range harga 20 - 27 ribu
 untuk semua item , tentu saja Nakoa seperti
 lampu neon yang dikerubuti laron ! 
 
 saya mungkin termasuk salah satu laronnya karena 
nimbrung bersama para milenial disitu bukanlah
 sebuah pelanggaran . saya juga melihat banyaknya 
keluarga dengan putra putrinya menikmati atmosfer 
Nakoa yang siang itu kebetulan cerah . 
 
 
kalau nanti sekolah2 atau kampus sudah mulai
 tatapmuka , saya jamin Nakoa bakal lebih padat lagi pengunjungnya ! maka pilihan saya saat bersama
 eks kolega di SSE ( Surabaya Stock Exchange / BES ) 
cangkruk disitu untuk bertukar cerita ,
 tak jauh jauh dari camilan yang beraroma 
Apel dan Strawberry . 
 
 kebetulan teman saya tidak suka kopi , maka sayapun 
" menemani seleranya " dengan jenis minuman yang
 sebetulnya lebih pas buat anak anak sekolahan
 saking manis dan warna warninya hehehe .. 
( sesekali saya harus melanggar dengan minuman 
yang manis manis yaa .. tapi bukan karena merasa
 kurang manis lho hehehe ... )
 
 
naaa .. sekitar dua jam " gedabrusan " disitu , 
sayapun mulai me reka reka resep Nakoa bisa 
bertahan bahkan tumbuh pesat disaat yang lain 
kelimpungan . apa itu ?
 
 layanan , rasa , harga dan atmosfer adalah beberapa 
faktor yang ikut menentukan berhasil tidaknya sebuah
 usaha terutama kuliner , dan kalau saya 
memberi nilai Nakoa untuk ke 4 nya maka 6,5 adalah
 rata ratanya , yang saya yakin cukup untuk 
bertahan bahkan bertumbuh .. 
 
 pendapat boleh beda bukan ?
naa ... yukkk ke Nakoa ... !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 04 . 01 .22 )
keterangan foto : 
01 . kolam penyejuk atmosfer
02 . apel dan strawberry
03 . yummyyyy ...
04 . atmosfer ( 01 )
05 . atmosfer ( 02 )
06 . serba manis
07 . pesan , bayar , duduk
08 . strawberry
09 . teras belakang
10 . cangkruk ...


Tidak ada komentar: