Rabu, 05 Januari 2022

 

 
 .. " Makan Ayam , Terlalu Biasa ? " ..
disaat kedai , resto , cafe , warung bahkan PKL pun
 ber lomba lomba memberikan nama yang 
Aneh , Lucu , Eksentrik , Jadul , Jasus , Unik , 
Tak Biasa , Gila dst untuk menarik pengunjungnya ,
 maka tidak demikian dengan  sebuah resto yang 
baru sebulan ini usianya .
 letaknya bertetangga dengan Jatim Park 3 yang 
 kalau dari arah Malang ke Batu adalah
 setelah Jatim Park 3 ,
  rupanya tak mau pusing pusing memberi nama 
usahanya . judul kedainya biasa saja yaitu
 " Makan Ayam " ... ! 
 
 
tentu saja orang tahu bahwa disitu kita bisa
 makan ayam meskipun mungkin diberi nama
 Ayam 1001 atau apalah yang serba lebih mengundang .
 anehnya , kesederhanaan nama Makan Ayam ini 
ternyata justru menarik perhatian saya
 karena terkesan 
" ya beginilah kami , silahkan makan ayam disini "
 tak lebih hehehe ..
 satu siang dibulan Januari ini saya memang sengaja
 ingin punya catatan 
" Makan Siang Diluar Rumah Yang Pertama 
Ditahun 2002 ! "
 
 
 semula dengan berjalan kearah Batu saya berharap 
menemukan sesuatu yang baru atau unik ,
 ternyata tertariknya malah ke Makan Ayam 
yang " biasa biasa " ini .
" biasa biasa " itu meliputi Namanya , tampilan Luar , 
tampilan Dalam dan atmosfernya .
 tak banyak pengunjungnya saat itu , hanya ada
 dua meja  termasuk meja saya diruangan yang
 sangat luas itu sehingga terasa " melompong " tetapi
 disaat pandemi mungkin justru lebih baik
 daripada berkerumun ! 
" silahkan , nanti nasi dan sambel ambil sendiri ya .. "
 jelas pramusajinya . o gitu , okay .. 
saya bertanya menu apa yang unik disitu selain 
ayam goreng atau geprek atau penyet yang 
terdengar sudah biasa , dijawab 
" Ayam Pepes .. ! " .. 
 
 ya sudah manut , saya pesen itu dengan 
rempelo ati dan  jus apokat plus pesan khusus saya
 yaitu " tanpa apa apa , asli apokat saja " .
 tapi kemudian , alamakkk ... 
buat yang ngga suka pedes , 
jangan coba coba pesen pepes ini !
saya " nggaber nggaber " sampai bingung karena
 ternyata jus apokat saya tidak mampu
 mengurangi rasa pedes itu .. olala .. 
 
 
 rasa pedas menyengat dari pepes ini membuyarkan
 lapar saya hehehe .. apalagi ternyata pesanan lainnya yaitu Rempelo Ati  siang itu tidak ada !
nah , ternyata Makan Ayam tidak sesederhana yang
 saya pikir karena ia punya sengat bak Tawon Ndas  !
maka buat pecinta lombok level 5 ,
 silahkan mencoba kesitu , dan bagi yang seperti saya
 sebaiknya pilih saja menu menu standar yang aman
 seperti Ayam Goreng atau Bebek Goreng yang
 ternyata juga ada didaftar menunya .. 
 
 
 ya sudah , semoga tulisan pendek ini cukup berguna
 buat yang suka dan tidak suka pedes ..
tertarik untuk mencoba ?
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 04 .01.22 )
keterangan foto :
01 . tampak samping
02 . lantai atas
********
03 . logo
********
04 . menu pepes ayam
********
05 . stmj
********
06 .  makan ayam luar
07 . tampak depan
*******
08 . saya

Tidak ada komentar: