Selasa, 04 Januari 2022

 
 
 
 
 
 
 
 
 
  .. " Van's Croissanterie Yang Ngumpet " ..
tidak dapat dipungkiri bahwa lokasi ikut menentukan
 keberhasilan sebuah usaha karena menyangkut 
beberapa faktor antara lain
 accessability , lahan parkir , dan lingkungannya .
 tetapi mungkin saya akan dibantah oleh sebagian
 orang yang yakin bahwa lokasi tidak menentukan
 karena terbukti beberapa usaha yang
 tempatnya " nylempitpun " bisa sukses karena
 Rasa atau Harga atau kombinasi semuanya ! 
 
 
baiklah silahkan saja berpendapat tetapi ketika saya
 menemukan sebuah " mini cafe " yang
 nyaris tak terlihat 
karena ada dideretan ruko ruko depan 
RS Lavalette Malang , bolehlah pendapat saya
 dipertimbangkan .
 Van's Croissanterie adalah namanya . 
sangat jelas bahwa keahliannya adalah diranah 
" Croissant 2 an " . agak sulit menemu tempat parkir
 sebab disitu ada belasan ruko yang semuanya
 berebut lahan parkir mulai apotek , minimart ,
 depot / warung dll tumplek blek memenuhi
 kebutuhan para pengunjung RS dll disekitar itu .
 dan tentu saja saya berharap mendapat
 Croissant nya yang saya bayangkan pasti 
" fresh from the oven " hehehe ..
 
 
maka dengan langkah penuh harap saya masuk
 bersama seorang teman kesana disatu siang
 yang cerah .. mungil namun tertata rapih dan 
terkesan higinis banget membuat saya 
senang dan betah ! 
karena terbatasnya luas ruangan , maka pengunjung
 diberikan tempat cangkruk lurus memanjang
 sambil bisa menyaksikan pembuatan rotinya !
 sebuah suguhan menarik karena umumnya 
kita tak bisa melihat mereka langsung . 
 
 
 tetapi sayang sejuta sayang ,
 siang itu rupanya croissant malah belum selesai 
dibuat . jadinya kami harus " rela " dengan Denise 
yang itupun harus / masih dipanasi lebih dulu 
supaya " kemripik " . kecewa ? ya dan tidak .
 mungkin ini bisa jadi catatan kecil bahwa
 kesiapan untuk " nyetok " harusnya ada
 meski hanya beberapa croissant saja .
 
 

 
 
saat itu memang kami dijanjikan untuk menunggu
 sekitar sejam tetapi memang kami tidak punya
 waktu banyak . saya berharap kedepan 
bahwa kedai mungil ini mampu bertahan
 ditengah besarnya tekanan persaingan yang
 saat ini di Malang Raya sudah tinggi terutama 
dijagad pastry dan perkopian . 
 
 semoga .
( Writing & Photos : Titiek Hariati ,
 baru sempat diposting pada
 04.01.22 )
keterangan foto : 
01 . tampilan luar
02 . golden words ( 01 )
03 . sambil melihat yang didapur 
********
04 . golden words ( 02 )
********
05 . kursi luar yang " sumuk " dan bising
*******
06 . menu pilihan yang ada saja 
*******
07 . golden words ( 03 ) 
08 . teman dan saya 
09 . menyiapkan minuman
*******
10 . golden words ( 04 )
*******

Tidak ada komentar: