Sabtu, 15 Januari 2022




 
 
.. " Lima Meter Pilihan Di 
Warung Prasmanan Bu Marni Malang " .. 
di Malang ada berpuluh warung prasmanan
 terutama didaerah padat kos kosan dan 
kampus kampus yang umumnya didominasi Warteg .
 kalau sedang jenuh dengan warung tertentu yang
 menjual menu tertentu saja , maka warung prasmanan
 adalah pilihan anti jenuh . 
kali ini kita tengok salah satunya di 
Jalan Soekarno Hatta Malang , berjuluk 
" Warung Bu Marni Prasmanan " yang termasuk
pemain lawas jagad kuliner Malang . 
 
 
disini , siap siap saja mengambil nafas besar
 karena pilihan menunya
 sepanjang sekitar lima meteran full !
 yang pedas , yang setengah pedas , yang
 sama sekali tidak pedas , yang bening ,
 yang berlemak , yang merah , yang kuning , yang coklat ,
 yang putih dst dst membuat piring saya 
lama tak terisi apa apa saking bingungnya
 milih hehehe .. 
 
 
diujung sekali , saya disambut dengan bakso yang 
putih mulus dan disebelahnya langsung 
disambut dengan " sesuatu " yang kemerahan
 yang pastinya pedas ! 
naa .. kalau sudah bingung ,
 maka biasanya lari ke pilihan pilihan yang " aman " 
 yang lebih sering saya kenal sehari hari
 katimbang milih yang " beresiko " pedas
 atau lainnya yang lidah saya 
kurang mengenalnya hehehe ..
 
 
 tetapi meskipun piring saya berisi kombinasi yang
 satu sama lain tidak terlalu pas ,
 akhirnya piring saya menuju kasir sebelum 
acara makan dimulai . 
bagaimana mau mencari yang pas kalau 
disana sini ketemu yang saya sukai ? 
di piring saya ada bakwan jagung , mendoan , 
bakso dan entah apa lagi yang saya tahu 
tidak pas kombinasinya  hehehe ..
 begitulah prasmanan , sulit menolak ketemu yang 
kita sukai dan pilihan untuk " mbungkus " 
barangkali lebih bijak daripada piring berisi 
kombinasi yang aneh hehehe .. 
( ini kontras dengan sajian prasmanan di
 Abundacio yang tak banyak dan 
" memaksa " tamu memilih itu itu saja .
 soal mana yang lebih cerdas dari sisi profitnya ,
 saya serahkan pada pembaca untuk 
menghitungnya hehehe .. ) .
 
 
naa .. dalam warung bu Marni , dengan 
atmosfer nya yang khas warung ,
 rasanya tak banyak yang bisa saya tulis 
karena di bu Marni ini tentu bukan cafe 
yang modern melainkan sebuah
 tempat makan yang beratmosfer rumahan biasa saja .
 
 
tetapi untuk rasa masakannya,
 biarlah saya beri nilai 6,75 meskipun mungkin
 ada yang protes mengapa tidak sekalian 7 . 
yang pasti , untuk kembali lagi ke bu Marni , 
saya tiap saat akan siap... yukkk ! 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 15.01.22 )
keterangan foto :
01 . bingung .. semua tampak yummyyy ...
02 . bening bening juga lengkap ..
03 . berkeliling memilih ..
04 . aneka jus ada
05 . gado gado , rawon , soto , lalapan juga ada .. 
06 . hmmm .. makin bingung ...

Tidak ada komentar: