Kamis, 27 Januari 2022





 
.. " SEPASI Cafe " 
Yang Semoga Tidak Berjarak " .. 
pendatang baru dijagad cangkrukan dikota 
Malang ini memang bisa dibilang masih gres
 bahkan kemarin saat saya kesana beberapa papan 
ucapan selamat masih berjajar didepannya . 
berlokasi di Jalan Joyo Agung no 3 Malang , dimana 
saat saya datang bahkan baru saja buka
 pada jam 13.00 siang , konon hingga jam 23 .00 .
 
 
 
saya tidak tahu apakah Sepasi Cafe ini merupakan
 cabang dari yang ada dikota lain ,
 yang jelas kehadirannya menambah daftar pilihan
 tempat cangkruk yang di Malang semakin meluber
 bahkan saat pandemi banyak cafe cafe baru
 yang lahir atau mungkin bermetamorphose 
dari cafe yang lama untuk menggaet pengunjung
 dengan tampilan dan selera baru ! 
 

 
 
sebut saja yang lahir disaat pandemi seperti
 AADK, Kotask , NAKOA , Heritage , Hindia , dll .
 maka saat saya memasuki halaman Sepasi Cafe 
sekian hari yang lalu ,
 saya berharap mendapat kejutan dengan sesuatu
 yang belum pernah saya temukan ditempat lain .
 Sepasi Cafe ini juga memiliki area " rooftop " meskipun
 mungkin tak banyak yang bisa dinikmati disitu
 karena rooftopnya tidak cukup tinggi 
untuk kita bisa melihat pemandangan yang dikejauhan
 dan dengan cuaca yang terik atau hujan
 memang sulit untuk duduk disitu . 
diteras sebelah luarnya yang luas itu juga tidak
 terdapat pelindung cuaca sehingga pilihannya akhirnya
hanyalah diruang dalam yang siang kemarin dulu
 terasa cukup gerah . 
 

 
 
beberapa pilihan  menu saya ternyata belum sepenuhnya
 mereka siap , akhirnya dimeja saya siang itu
 ada Lychee Yakult , Chocolate Latte , Mentai Egg
 ( yang konon Mentai Egg ini adalah
 salah satu andalannya menurut pramusaji ) 
dan Garlic Chicken ! 
naa .. mudah ditebak bukan , kearah mana pilihan
 Cafe Sepasi ini untuk  kastamer kastamernya nanti ! 
lucunya siang itu 90% pengunjungnya adalah cewek ,
 tentu saja para milenial dan hanya ada 
dua ibu ibu muda .
 

 
 
 tentu ini hanya sebuah kebetulan meski saya sempat 
bertanya tanya apakah kehadiran sesuatu yang 
baru itu umumnya lebih menarik cewek daripada cowok ?
 ( bandingkan saja dengan munculnya 
mode baju atau sepatu atau tas baru dll yang 
khas cewek hehehe .. ) . 
setelah jeprat jepret disana sini , saya tinggalkan 
Sepasi Cafe dengan harapan cafe ini tidak sekedar 
hadir sebagai penggembira jagad cangkrukan
 di Malang tetapi hadir dengan sesuatu yang
 berbeda yang jujur saja belum saya rasakan
 atau temukan disitu !
 

 
 
 
dan dari skala 1 - 10 saya rela memberikan nilai 6 
untuk Atmosfer , Rasa , Layanan dan Harga 
meskipun minusnya adalah ketiadaan
 payung payung taman terutama yang di " rooftop " 
dan kurangnya kehijauan 
sehingga masih terasa " gersang " .
 bagaimanapun selamat buat Sepasi atas
 " kelahirannya " !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 27 .01 .22 ) 
keterangan foto : 
01 . pendatang baru , Sepasi Cafe
02 . Garlic Chicken 
03 . taman samping , sayangnya
 tak ada payung pelindung
04 . tampak samping depan ,
 terkesan " gersang " ,
 kurang kehijauan atau payung payung taman ?
05 . ruang dalam , satu satunya yang agak sejuk meski
 tanpa AC tetapi bersyukur masih ada kipas listrik
06 . tatanan dalam ruang yang agak
 sedikit " membingungkan "
07 . Mentai Egg yang diandalkan ( ? )
08 . Lychee Tea
09 . " rooftop " yang panas
10 . sejenak menjajal kamera
11 . caller
12 . melompong ...
 

Tidak ada komentar: