Rabu, 29 Juni 2022




 .. " Star Up Mie & Coffee , Masih Pemula ? " ..

pendatang baru dijagad mie ini memang makin
 memperkuat kesan bahwa Jalan Bandung di Malang 
ini adalah pusatnya " mie mie an " . 
hitung saja berapa kedai mie yang ada disitu , 
apalagi diujungnya yaitu dibelokan ke Jalan Banten ,
 merupakan " stasiun mie " yang tiap hari 
dibanjiri anak anak sekolah yang mengisi bbm
 perut mereka . 
dipojok jalan ini ada beberapa penjual mie yang 
meski berupa gerobag tapi mereka adalah
 tergabung dalam penjualan online dan omset nya 
sudah pasti jauh melebihi kedai atau resto mie yang
 ada di Jalan Bandung .
 


naa ... kemarin saya menyempatkan mampir ke 
kedai mie yang masih terbilang gres di 
Bandung no 36 , Malang , kedai " Star Up "
 ( bukan start up lho ya .. ) . 
sejak dibukanya bulan yl , banner gede ditepi jalan
 Bandung nya memang menarik untuk dijajal 
karena harga semangkuk mie nya yang 7000,- 
dengan kedainya yang tampak lumayan ,
 pasti mengundang rasa penasaran termasuk saya .
 saat masuk , memang terkesan sepi meski 
saat itu adalah jam istirahat dan makan siang , 
yakni jam 13.04 . 
melihat daftar menunya , ada White Star , Black Star , 
Rock Star , dan beragam Dim Sum . 
yang ingin nasi juga ada , sebut saja 
Chicken Black Paper , Chicken Asam Manis , 
Chicken Sambal Merah . 
yang suka camilan macam macam dalam satu piring ,
 Mix Platter , juga ada . 
roti dan waffle juga tersedia plus deretan pilihan kopi 
maupun teh bahkan es campur ! 


dengan range harga 6 - 21K , bisa jadi anak anak
sekolah di seberang kedai ini tidak makan siang 
dirumah mereka tapi memilih nongkrong disini .
 pesanan White Star saya plus Es Taro dan Spring Roll
 siang itu memenuhi meja kecil saya . 
jika saya boleh berkata jujur , memang rasa mie
 pesanan saya agak mengecewakan meski 
tampilannya lumayan . 
untung kekecewaan sedikit terobati oleh Spring Roll 
supermini yang satu porsi berisi 3 biji 
serta minumannya yang lumayan . 
atmosfer disitu juga lumayan nyaman meskipun 
sepinya kedai siang itu agak menimbulkan
 rasa " aneh " .
apakah karena penerangan kedai yang memang 
" hemat listrik " , sehingga terlihat dari luar 
maupun didalam ruangan , kedai ini terkesan " gelap " .
 


untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) dari 
skala 1 - 10 saya berikan 6 , dengan harapan 
kedepan bisa 6,5 atau bahkan 7 kalau 
Rasa bisa lebih ditingkatkan ! 
sebuah perbandingan mencolok kalau kita saksikan 
padatnya pembeli terutama anak anak sekolah di 
gerobag gerobag mie diujung Jalan Bandung 
dan Jalan Banten , sementara dikedai yang bagus ini
 sepi pembeli .



semoga kedai Star Up menemu jawabnya dan 
kedepan akan bisa seramai gerobag gerobag mie 
dijalan yang sama !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 29.06.22 )
keterangan foto :
01 . atmosfer ( 01 )
02 . nama kedai
****
03 . mie ditembok
04 . atmosfer ( 02 )
****
05 . menu saya
****
06 . gelas saya
07 . penari bali
****
08 . atmosfer ( 03 )
09 . atmosfer ( 04 )
****

Tidak ada komentar: