Senin, 06 Juni 2022




.. " KPK , Kedai Parti Kelir " ..
berada di Jalan Raya Tlogomas 30 Malang
 yang kebetulan hanya sekitar 3 menit dari 
rumah saya , Kedai Parti Kelir ini memang terbilang
 masih gres meskipun bangunannya yang
 cukup besar ini sudah saya kenal 
beberapa tahun sebelumnya tetapi selalu tampak kosong 
dan tidak terlihat aktivitas didalamnya . 
kata " partikelir " sebenarnya punya makna 
" bukan yang umum , atau swasta " 
sebab dijaman dulu sering dipakai untuk 
sekolah sekolah swasta atau usaha usaha swasta .
 tetapi dijaman yang serba mungkin ini bisa saja
 kata " partikelir yang dibuat menjadi dua kata , 
parti kelir , menjadi punya arti " Pesta Penuh Warna " 
hehehe ... 



kalau maknanya seperti ini , sangatlah mungkin 
karena dengan luasnya ruangan
 dikedai ini bisa dijadikan pilihan untuk 
pertemuan , reuni , rapat , bahkan mungkin 
wedding karena luas ruang ruangnya melegakan  ..
terdiri atas dua lantai , 
saat saya kemarin dulu kesana , saya memilih 
kelantai atas dengan alasan untuk jeprat jepret !
 alasan lain adalah karena sesuai info , 
lantai atas lebih diperuntukkan bagi mereka yang
 cangkruk untuk ngopi dan lantai bawah untuk
 menu menu " berat " . 



saya datang sekitar jam 15.00 lebih sedikit , 
nyaris pas dengan jam dibukanya kedai yaitu 
jam 15.00 ! maka pesanan minuman pun saya sadar
 akan sangat memakan waktu terutama urusan
 perkopiannya yang tidak bisa mendadak 
seperti kopi tubruk Jawa hehehe ...
dengan " sabar " saya menunggu sambil jeprat jepret 
dan tiba tiba baristanya menyalami saya sambil 
memastikan pesanan untuk meja saya .
 sekitar hampir sekitar 16 menit akhirnya 
dua pesanan tiba .




sederhana saja , disore yang cerah itu saya 
memesan Avvogatto dan Kopisusugulaaren . 
tidak ada menu lain yang saya pesan ( sebab pada 
sore yang sama saya sudah berencana
 kearah Kayutangan untuk mengintip acara
 kayutanganan yang bakal seru ! )
dan dengan harga 13 ribu untuk Avvogatto nya , 
mendapatkan 1/satu Scoop icecream tidaklah perlu 
dipertanyakan hehehe .. 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) karena 
saya belum sempat menjajal menu menu beratnya , 
saya berikan angka 6 dari skala 1 -10 yang
 semoga pada ketika lain akan meningkat menjadi 7 
karena saya akan bisa menghabiskan waktu 
lebih panjang dan santai  .



memang tidak ada view yang bisa dinikmati 
di Kedai Parti Kelir ini kecuali lalu lalang kendaraan
 di Raya Tlogomas yang dilihat dari lantai atas 
 menarik untuk dijepret . 




bagaimanapun, selamat atas pembukaannya 
setelah lama tidak terlihat aktivitas disitu dan
 mudah mudahan mampu bertahan 
dipersaingan ketat jagad kuliner Malang Raya ..
 penasaran ? yukkkk ...
( Writing & Photos :Titiek Hariati , 07.06.22 )
keterangan foto :
01 . satu scoop icecream + kopi
02 . lantai atas
*******
03 . blackwhite
04 . lantai bawah
*******
05 . sentuhan hijau
06 . terbuka , nyaman
*******
07 . saya menikmati atmosfer ..
08 . barista belum sibuk
*******
09 . pepohonan dijalan raya
10 . dapur
*******
11 . kopisusugulaaren?
12 . tangga naik
*******

Tidak ada komentar: