Kamis, 02 Juni 2022

 
 

 
 
.. " Keemasan Yang Tersembunyi ,
 Golden Sand " ..
 
kalau cafe yang satu ini sampai sepi , 
sebetulnya sangat mengherankan . karena saya
 menemukan sesuatu yang tidak layak dilewatkan ! 
berjuluk " Golden Sand Coffee & Eatery "
 di Jalan Merapi 7 ini termasuk pendatang baru di 
arena persilatan kulinari Malang Raya ,
 yakni sejak Oktober 2021 . 
sesuai namanya , maka kalau disegenap sudut
 sudutnya bernuansa " percikan warna keemasan " ,
 klop sudah antara nama dan interiornya
 meskipun warna keemasan tidak 
mendonimasi melainkan hanya muncul 
dibagian bagian tertentu 
dari furniture , frame dll dan
 dipintu masuknya kita akan langsung disambut
 dengan lampu yang keemasan .
 
 
tentu pasir emas diambil dari latar belakang 
tertentu yang sayangnya saya tidak bertemu 
ownernya untuk menggali kisahnya .
 dengan ruang ruang yang nyaman , saya memilih
 ruang terdepan yang memiliki cendela terbuka 
sebagai pengganti AC yang merusak ozon .
 
 
atmosfer " rumahan " segera terasa kesudut 
manapun saya jepretkan HP saya . dengan deretan
 menu menu maminnya yang memiliki seabreg 
pilihan dengan range harga yang " reasonable " yakni 
20 -100K , kita akan sudah dimanjakan oleh 
berbagai menu menu signaturenya . 
 
 
lihat saja misalnya Mac and Rice , 
Fettuccine Carbonara , Fish and Chips hingga 
Tenderloin Steak . penyegarnya antara lain ada 
Frienfresh , Tiramisu Latte , Strawberry Juice dll 
dan juga deretan " per kopian "
Manual Brew seperti Vietnam Drip , Aeropress dll .
 siang itu dimeja saya ada 
Blue Sapphire dan Goldensand Ice Coffee yang juga 
ada dalam daftar Signature mereka . 
 
 
dan pilihan makanan saya untuk siang itu adalah 
Katsu Fried Rice dan Salted Bolognese ! 
tidak ada yang harus saya berikan saran , 
karena dari skala 1-10 , saya yang cukup pelit 
dengan angka ini bisa memberikan nilai 7 bahkan
 sekaligus untuk LHAR nya , 
yaitu Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ! 
 
 
untuk pertemuan pertemuan atau reuni reuni kecil 
saya pikir pilihan sebaiknya dijatuhkan di 
Golden Sand ini sebab suasananya cukup tenang
 dan memberikan privasi yang cukup 
( kecuali sedikit berkurang dengan adanya
CCTV  hehehe ... ) . 
 
 
dari ratusan cafe , warkop , kedai dll yang sudah
 saya tulis di blog ini , Golden Sand adalah termasuk 
yang layak mendapat catatan " I 'll be back ! " 
( mengutip kalimat terpopuler dari film
 Terminator hehehe .. )
yes , I'll be back for sure ....!
( Writing & Photos : Titiek Hariti , 01.06.22 ) 
keterangan foto : 
01 . tampak depan
02 . nasgor khas goldensand
*******
03 . duduk bersama blue sapphire
*******
04 . salted bolognese
*******
05 . es kopi khas goldensand
*******
06 . berdiri didepan goldensand
*******
07 . blue sapphire
******* 
08 . menikmati atmosfer GS
*******

 
 
 


Tidak ada komentar: