Sabtu, 04 Juni 2022






 .. " d' Jebrax Cafe & Warung , Masih 
Belum Glowing ? " ..

terbilang masih gres , warung yang ada di 
Jl . Raya Arjuno V/4 Tulungrejo , Bumiaji , Batu ini
 memang masih terus melakukan pembenahan disana sini .
 saat minggu lalu saya kesana , 
kebetulan dilantai duanya ada acara HBH sebuah 
komunitas . jadi sayapun memilih duduk dilantai bawah
 saja . warung ini memang terbagi dua .
 yang bawah lebih kekonsep warung dengan
 menu menu makanan lokal atau " berat " ,
sedang lantai duanya lebih bernuansa cafe dengan
 mamin ala cafe cafe pada umumnya . 



dengan halaman parkir yang lumayan lapang , 
memudahkan bagi roda dua atau 4 . sebelum memilih 
tempat duduk , saya jeprat jepret lebih dulu 
dilantai dua yang siang itu sedang mempersiapkan
 prasmanan untuk sebuah acara HBH .
 musik rock dari grup grup rock yang legendaris terdengar 
cukup keras disitu untuk ukuran cafe yang umumnya 
memutar musiknya hanya sebagai latar belakang
 pengiring atmosfer cafe .



 juga ketika rombongan tamu HBH dilantai atas 
mulai berdatangan, musiknya berganti dengan dangdut 
yang juga sama kerasnya ! 
saya yang berada dilantai bawah merasa sedikit terganggu
 karena selain tidak ada panorama yang bisa 
" menghibur " juga kerasnya musik menambah 
" sumpek " udara siang itu hehehe ... 
tetapi apa boleh baut mobil , saya harus maklum bahwa
 selera tak dapat diperdebatkan selain bahwa saya
 terpaksa mempercepat makan agar segera 
" terbebas " dari polusi telinga hehehe ...! 
tak banyak menu yang dapat saya pilih di warung ini , 
dimeja saya ada Lalapan Ayam dan
 Sambel Penyet Tahu dan Terong sebagaimana sering
 saya temukan di warung warung mahasiswa 
di seantero Malang . 


tetapi warung berjuluk d'Jebrax ini setidaknya sudah
 menambah semarak tempat tempat bersantai 
disepanjang arah Cangar dari Batu , setelah sebelumnya
disitu juga ada De Potrek , Padda Cafe dll yang sudah
 pernah saya kunjungi . 
dilantai bawah tempat saya duduk dan makan , 
juga ada beberapa sudut yang tampaknya masih perlu 
untuk dirapihkan agar warung lebih terlihat bersih
 karena disitu terlihat ada semacam bufet atau almari 
dan sofa yang sedikit " amburadul " mengurangi 
selera makan hehehe ... 




sebuah training akan pentingnya kebersihan dan
 kerapihan agaknya perlu , sebab persaingan makin ketat
 dan faktor faktor LHAR
 ( Layanan , Harga, Atmosfer dan Rasa ) juga perlu
 diperhatikan . dari skala 1 - 10 , untuk d'Jebrax 
saya berikan nilai 6 yang saya yakin diwaktu waktu 
mendatang crew nya akan berhasil meningkatkannya 
menjadi 7 ! 


bagaimanapun selamat datang di arena persilatan 
jagad kulinari Malang Raya dan Batu khususnya !
untuk layanan yang ramah , plus buat Anda !
( Writing & Photos : Titiek Hariati, baru sempat 
terposting pada 05. 06. 22 )
keterangan foto :
01 . tampak depan
02 . lukisan antik , panorama Belanda 
03 . lantai atas
********
04 . petunjuk arah
05 . lahan parkir
********
06 . persiapan prasmanan
07 . cafe lantai atas
********
08 . saya menikmati atmosfer d' Jebrax
********
09 . menu saya
10 . penyet tahu dan terong
11 . lalapan ayam kampung 
********
12 . nama digerbang
********

Tidak ada komentar: