Jumat, 24 Juni 2022











 .. " Elinor , Potongan Mediteranian " ..
 
setelah La COCO di Batu , 
kini ada lagi satu cafe & eatery
 gres di daerah Junrejo , Batu , tepatnya di 
Jalan Ir . Soekarno 148 yang juga muncul dengan
 gaya Mediteranian ( kalau tidak mau jauh jauh , 
Bali pun banyak cafe cafe dengan 
style Mediteranian seperti ini ) . 
mengapa saya sebut Mediteranian ? 




saat saya blusukan di Yunani selama beberapa bulan , 
kemanapun disana mata saya arahkan , 
sebagian besar rumah rumah dan cafe cafenya  
didominasi warna putih atau broken white . 
Samos , Rhodos , Mykonos , dll menjadikan saya 
selama disana " menggilai " warna putih karena 
warna putih memantulkan panas Yunani dan 
terasa lebih menyatu dengan lingkungannya .



naa .. saat saya memasuki cafe Elinor yang terbilang 
gres ini , kesan " sejuk " itu tampaknya diupayakan dengan adanya kolam mini didepan dan lorong lorong 
serta ruangan ruangan yang dibuka dan terbuka lebar
 dilantai atasnya plus kebun dilantai bawah . 
gaya ini nampaknya sengaja dipilih untuk " mensiasati " 
cuaca Batu yang tak lagi dingin dan dengan
 tanpa ACpun diharapkan dapat membuat tamu tamunya
 cukup merasa nyaman . 





meskipun saya tak menemu Souvlaki ataupun Moussaka
 atau juga Spanakopita di Elinor ini , 
tapi minimal saya mendapatkan sedikit atmosfer ala 
Mykonos ( meski sedikit hehehe .. ) untuk sekedar 
pengobat kangen saya pada Yunani .. 
naa , yang belum pernah menjajal Elinor Cafe ini , 
silahkan mencicipi atmosfer dan menu menunya 
yang ringan sampai yang berat . 
sambil ngopi atau nge teh seperti Caramel Macchiato , 
Flat White , Ginger Caffe Latte , atau Black Tea ,
 Peach Tea dll bisa nyamil nyamil dengan
 Tofu Spice atau Mushroom with Salsa atau 
langsung ke menu beratnya seperti 
Pasta Paso , Penne Marinara atau Golden Rice Patty 
dengan saus jamurnya ! 




saya datang selewat makan siang di Malang , dan di
 Elinor saya nikmati atmosfer lorong lantai duanya
 sambil menjajal Sunny Day dan 
Hot Ginger Coffee Latte nya ! 
masih saya tambahkan Tahu Berbumbunya yang 
supermini meskipun semula saya berharap 
potongan tahunya tidak sekecil itu hehehe .. 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) saya berikan 
nilai 6 dari skala 1-10 sebab saya belum mencicipi
 main course nya . dengan range harga antara 18 - 39 K ,
 Elinor menempatkan posisinya " midle " karena 
kalau bicara harga anak kos sudah tentu dibawahnya 
dan kalau menyangkut level mereka yang sudah 
berpenghasilan tentu range berkisar antara
 50 sampai tak terhingga !



 ( tentu saja saya tidak bicara tentang kiriman bulanan 
untuk anak kos yang perbulannya jauh melebihi
 diatas gaji seorang manager dan tinggalnyapun
 di apartemen2 ... olala ... 
semoga mereka mereka kelak bisa sesukses ortunya ya
 yang keberhasilan ortunya berawal dari nol dan
 penuh dengan kesulitan kesulitan ! ) . 



( harap pembaca juga maklum bahwa blog ini tidak
 bicara tentang kulinari secara khusus seperti halnya
 ulasan ulasan saya di google , 
tetapi blog ini lebih kearah masalah masalah sosial
yang lebih umum, sehingga bisa saja
 nyrempet kesana sini .. )
naa ... jangan tunda ke Elinor yaa !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
baru sempat diposting pada 
 24.06.22 )
keterangan foto :
01 . lorong sebelah belakang 
02 . lantai tiga
03 . halaman parkir
*******
04 . kebun sebelah bawah
05 . pemesanan disini
06 . penyejuk mata
*******
07 . tampak depan ( 01 )
08 . tampak depan ( 02 )
******
09 . sunny day
10 . tahu berbumbu dan kopi
11 . ginger coffee latte
******
12 . lorong belakang
13 . ruang dalam lantai dua 
14 . lorong sebelah depan
******
15 . saya menikmati atmosfer Elinor
16 . lantai tiga
******
17 . halaman parkir ( 01 )
18 . halaman parkir ( 02 )
******

Tidak ada komentar: