Sabtu, 04 Juni 2022

 
 
 
.. " Air Mata Di Sungai Aare " ..
 membaca surat diatas ,
 hati siapa yang tidak tersayat dan perih .. 
sebagai sesama manusia , sebagai sesama ibu dari 
dua anak anak saya , saya sulit membayangkan
 bagaimana jika itu menimpa saya yang belum tentu
 saya sekuat ibu Eril atau  Emmeril Kahn Mumtaz ini .
 ya Allah .. sungguh Engkau adalah 
Maha Penentu Takdir , 
meskipun kami tahu itu adalah yang terbaik bagiMU 
tetapi kami , manusia ini , 
terkadang itu tidaklah mudah untuk kehilangan 
orang orang yang kami cintai dan hingga manusia
 mampu mengikhlaskannya sungguh membutuhkan
 waktu penutup luka .. 
memang alam ciptaanmu sedemikian mempesona 
seperti halnya sungai Aare yang membentang 
sepanjang 200km lebih dengan begitu jernih dan
 kebiruan mengundang rasa ingin merasakan 
sentuhan airnya sebagaimana keindahan dari 
Blau Danube di tetangga sebelahnya yang sering saya 
nikmati dan juga melewati beberapa negara . 
seminggu lebih pencarian tanpa hasil dan doa pun 
terlantun dari segenap penjuru bahkan sholat ghoib .
dimanakah Engkau istirahatkan dan kasihi Eril
 hingga saat ini ? 
di tanganMU lah Eril menemukan perlindungan 
yang terbaik dan dipangkuanMU lah Eril terbaring 
dengan penuh damai .. 
aku bukanlah kerabat atau teman atau apapun dari 
keluarga Eril , melainkan hanya seorang ibu sederhana
 dan jelata yang bukan siapa siapa ,
 tetapi ajaibnya aku seolah ikut merasakan kehilangan
 itu . dan andaipun itu aku ,
barangkali aku akan habiskan waktu ber minggu minggu
 untuk menyusuri Aare dengan seonggok
sisa sisa harapan yang ada .. 
tetapi bukankah setelah tujuh hari para ulama
 juga sudah memberi arahan untuk sholat ghoib ? 
benar .
 tetapi sisa sisa harapan itu memang bukan untuk
 tidak meyakini takdirMU melainkan untuk 
melihatnya secara fisik dalam keadaan yang 
bagaimanapun dan memberi kesempatan yang 
terakhir kali untuk menghadapkannya kepadaMU
 sebagaimana layaknya ..
 tetapi ketika rasa ikhlas itu akhirnya menyiram bersih 
segala sisa harapan , yang ada hanyalah 
kepasrahan atas kehendakMU karena 
Engkau lah Sang Maha Tahu dan 
sesungguhnya Maha Penyimpan Segala Rahasia ...
ya Allah , kuatkanlah hati keluarga yang
 tertimpa ujian ini , amiin yaa Robbal alamiin ...
( Titiek Hariati , 04.06.22 )
surat diatas diambil dari IG " emmerilkahupdate " 

Tidak ada komentar: