Senin, 13 Juni 2022








 
.. " LA ' COCO , Serasa Di Samos " ..
kota Batu tepatnya di Jalan Panglima Sudirman 18 ,
 memiliki satu permata lagi yang menambah
 daya pikat Batu sebagai tujuan wisata dengan seabreg
 atraksi alam dan kulinernya yang luar biasa ! 
permata itu adalah hadirnya La Coco Cafe & Eatery
 sejak 5 Mei 2022 yang lalu .
 kalau cafe cafe lainnya sedang gandrung dengan
 gaya gaya industrialis , maka cafe yang satu ini 
justru " nyempal " dengan gaya tropikalnya 
atau menurut saya mediteranian , 
yang biasanya juga ada di tepian pantai pantai 
seperti di Bali dll ! 
 
 
 
 
saat masuk dan melihat dominasi warna putihnya 
dipadu dengan perabotan kayu , rotan  serta atap 
jerami di rooftopnya membuatnya seolah 
pengunjung berada ditepian laut . 
tetapi menengok view nya dikejauhan , tampak 
gunung dan lembah yang cantik yang menyadarkan 
pengunjung bahwa kita tidak berada 
dipantai pantai hehehe ... 
bagaimanapun , 
berada dicafe ini mengoyak kenangan
 saya pada pulau pulau di Yunani selama 
saya blusukan di  Samos , Rodhos , Furni dll . 
 
 
 
" dulu , ini adalah toko bangunan milik mertua , 
tetapi karena anak anaknya tidak ada yang 
tertarik pada bisnis bahan bangunan maka
 suami saya ( sebagai yang terbungsu )  berinisiatif 
menjadikannya sebagai yang sekarang dan
 ternyata disetujui . sangat beruntung saya memiliki
 mertua yang begitu baik " ,
 tutur ibu muda yang cantik , Monika , selaku 
owner dari La COCO yang siang itu menyempatkan  
 berbincang dengan saya di rooftopnya ! 
lanjutnya : 
" resep resep disini semuanya asli olahan sendiri 
yang berasal dari resep resep keluarga karena 
kami menjaga keasliannya " . 
untuk penjelasan yang satu ini saya telah 
membuktikannya lewat salah satu menunya yaitu
Risoles nya yang memang 
yummyyyy .... !! 
 
 
 
siang itu saya mencoba dua macam  menu dan 
minuman  yang semuanya tidak mengecewakan .
 lebih surprise lagi bahwa menurut mbak Monika 
 chef nya adalah suaminya sendiri , 
wow .. benar benar a real family business ! 
La Coco menyediakan camilan camilan ringan 
disamping menu menu berat , juga beragam
 minuman baik yang  kopi kopian maupun yang 
non kopi dengan range harga mulai
 10 K hingga 32 K  yang cukup terjangkau apalagi 
dengan kenyamanan atmosfernya merupakan 
sesuatu yang layak dinikmati bersama keluarga ,
 teman atau kolega kantor ! 
buka tiap hari mulai jam 11 hingga jam 23 malam ,
 tentukan saja pilihan untuk duduk 
dilantai bawahnya yang nyaman atau dihalaman
 indoornya atau dilantai atas yang terbuka 
dengan view menawan !
 
 
 
 japanese food , pastry , pasta hingga indomie plus 
deretan panjang pilihan kopi dan matcha nya 
yang seabreg . dari skala 1 - 10 , untuk LHAR nya
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
saya berikan 7 untuk La Coco karena 
termasuk yang saya cukup sulit untuk 
" kembali dan kembali lagi " disesuatu tempat 
cangkruk , tetapi di LA COCO saya pastikan 
akan kembali dan kembali lagi . 
oya buat mbak Monika yang ramah , 
terima kasih informasi dan complimentarynya , 
 mudah mudahan 
La Coco tetap bertahan ditengah persaingan ketat 
jagad kuliner !
 
 
 
naa .. buat yang sudah kangen suasana cafe di 
pinggiran pantai pantai , La Coco 
adalah obatnya... yukkk ..
( Writing & photos : Titiek Hariati , 
diposting pada 13.06.22 )
keterangan foto : 
01 . view rooftop
02 . ala tepian pantai
03 . lantai bawah
04 . risoles yang yummyyyy ...
******
05 . owner sedang bersama tamunya
06 . tampak depan , La Coco
07 . bunga ucapan masih ada
******
08 . mbak Monika dan putranya
09 . rooftop
******
10 . udang yang yummyyy ...
11 . nasgor ala La Coco
******
12 . segar , pas untuk rooftop
13 . camilan
******
14 . saya menikmati atmosfer rooftop
15 . bukan dipantai lho ini ...
*****
 

Tidak ada komentar: