Minggu, 09 Juni 2013




Surat buat novelist " Lelaki Harimau "

lonjakan grafik pengunjung " terima kasih, buku itu .. " (  12.06.12 ) di blog saya dalam seminggu ini luar biasa, dan saya langsung tahu  
" kenapa ". sebuah link dari blog penulis buku dengan judul Lelaki Harimau , telah menjadikan tulisan saya diatas ( " terima kasih, buku itu ... " ) laris manis. 

tentu saya wajib berterima kasih atas " undangan " rekan EK, sang penulis LH, kepada teman teman anda untuk singgah di blog saya! memang dari awal membaca LH itu saya sudah sempat " curiga " bahwa kedalaman kata didalamnya pastilah lahir dari sebuah olah pikir yang filsafati. 

ternyata dugaan tak meleset jauh. dan adalah sebuah kehormatan buat saya membaca tulisan di beranda blog anda sekaligus mengenal seorang filsuf dari sebuah universitas tertua di tanah air .dan nampaknya gedung lama Bulaksumur Yogya itu telah begitu berjasa melahirkan filsuf luar biasa seperti anda.

tetapi waduhh, tulisan saya itu sungguh tidak ada apa apanya, " wong " itu cuma obrolan ringan yang " ndak ngalor ndak ngidul " tetapi memang saat menyinggung soal LH saya mendadak begitu serius hehe .. memang siapapun akan bisa menjadi Margio Margio, cuma tinggal seberapa kuat " daya ledak " yang ada untuk memunculkan harimau harimau itu atau mungkin lebih populer  srigala dibalik wajah wajah domba? 

naaa .. rekan EK, saya tidak janji tetapi andai kesempatan itu nanti datang untuk membaca yang lain lain saya akan coba melahap Cantik Itu Luka , Gelak Sedih, Cinta Tak Ada Mati dll  yang tanpaknya judul judul itu menjanjikan banyak raungan pedih anak anak manusia yang tercabik? 

baik, toko buku itu banyak, semoga masih ada yang menyisakannya . tulisan tulisan anda di Tempo, Kompas dll memang belum pernah saya ikuti. bagaimanapun selamat atas diterjemahkannya beberapa novel anda kedalam bahasa Jepang dan Malaysia. 

sekali lagi terimakasih dan salam dari Malang : th.
( foto sampul buku Lelaki Harimau, dijepret oleh th ) 

Tidak ada komentar: