Rabu, 05 Juni 2013

  

Naga 40 cm di 
Rumah Sosis Bandung, Batu



Setelah Bandung dan Lampung,  kini ada di Batu, bahkan sebentar lagi disusul Sidoarjo. Ya, Rumah Sosis Bandung. Dari namanya, sudah pasti disini sosislah yang mendominasi.

Terletak tepat didepan BNS , Rumah Sosis Bandung/ RSB ini memiliki bentuk joglo dan terdiri dari beberapa bangunan. Ada resto, ada toko, ada rumah panggung dan taman luas untuk bermain anak anak. 

Dengan arsitekturnya yang memungkinkan udara segar masuk dari segala arah, RSB ini seolah ingin mengembalikan kesejukan kota Batu yang terkenal itu. 

Lahan parkirnyapun leluasa .Yang menyukai menikmati hidangan diketinggian bisa duduk dirumah panggung. 

Seluruh meja kursi dibuat dari kayu masiv yang begitu cantik dan alamakkk beratttt .. (  saya yang mini menggesernya saja sulit hehe ... ) ..dan ini sangat pas dengan konstruksi keseluruhan bangunan yang terbuat dari kayu juga. Di bagian tokonya yang ada disamping kiri resto, kita dapat melihat koleksi TShirt dengan logo RSB dan perlengkapan lainnya seperti alas bantal, taplak meja, dll. Berbagai macam sosis juga dijual disitu bagi yang ingin memasaknya sendiri dirumah.

" Apa yang khas disini?", penuh penasaran saya bertanya. " O .. ini, Dragon of Rumah Sosis " .Saya pikir apapun itu " paling paling " ya sosis,sebab memang semua menu disini terbuat dari sosis. Dan untuk mengimbangi " sosis sosis an " ini dipesan juga nasi goreng yang mengandung nasi hehe , maklum perut jawa ..Untuk minuman, saya coba bandrek susu degan yang konon memakai gula jawa. 

Sambil menunggu pesanan datang, saya jeprat jepret dan melihat betapa anak anak kecil sangat menikmati area RSB yang memang luas dan menyediakan banyak  tempat bermain.
                                                
15 menit menunggu, pesanan datang dan OMG ... ini to Dragon nya? Sosis sepanjang  40 cm dengan piring sepanjang 50 cm ada didepan mata . Plus saus tomat , mayonese dll nya sehingga nampak begitu spektakuler !

Apa boleh buat, nasi goreng sudah terlanjur dipesan juga, mari dicoba naga raksasa ini .. Dan hmmm ... ternyata daging naga ini e.. sosis bakar  ini memang yummmyyyyy ... ! 

Maka kalau tadi rasanya nggak mungkin habis sendirian, setelah mencicipi , keyakinan berubah hehe ...
Diseling bandrek, rasanya jadi eksotis, antara rasa daging bakar dan gula jawa, lho, gimana itu? 

Ya sudah, naga akhirnya diperut, dan setelahnya saya berjalan kearah toko melihat lihat sang naga yang juga dijual beku disana. Harga beku sudah tentu separo harga menu dengan bahan dan ukuran yang sama. Tapi daripada nanti memasaknya tidak sukses , mending niat beli diurungkan  hehe ..

Menu menu disini terbagi atas enam kelompok yaitu Soup, Salad, Main Course Sausage, Grilled Steak, Omellette,  dan Pasta. 

Dideretan minuman juga ditemui nama nama asing meski bahannya tidak asing. Strawberry Kingkong, Iced Milo Dinos, dll.

Naaa .. ada yang penasaran dengan sang Dragon ? Datang saja ke Bandung e.. Rumah Sosis Bandung di depan BNS Batu rame rame dengan kerabat dan temen.... ! ( th )



keterangan foto ( all taken by : th , juni 2013 ) :

01. bandrek, degan, gula jawa, jahe
02. sang naga
03. the beauty of wooden-room
04. mr. sausage di toko RSB
05. kecantikan alami, kayu padat
06. crew yang ramah
07. gaya joglo
08. penunjuk arah RSB
09. RSB tepat didepan BNS
10. 40 cm ..
11. dari cendela melihat anak anak bermain
12. taman yang luas
13. crew yang manis manis
14. kasir toko RSB yang juga ramah
15. tangga naik ke pendopo
( dan seperti biasanya, yang motrek tidak pernah ada wajahnya disini hehe )



Tidak ada komentar: