Senin, 03 Juni 2013





" Mak Plong .... " bersama Bu Kris
( Spesialis Penyet Penyet an )

Bagaimana tidak mak plong, kalau lahan parkirannya saja sudah begitu lapang, sebuah kesan awal yang manis. Dan saat kaki menginjak pintu ruang dalam, semakin plong sebab disambut luasnya ruang makan yang diperkirakan bisa untuk menampung 1000 orang dengan gaya prasmanan bila ada hajatan. 

Dengan model pendopo yang serba terbuka dan udara begitu bebas dan segar mengalir, saya merasakan plong plong plong tiga kali hehe .. Lho ini dimana dan apa kok sudah plang plong tapi tidak jelas ? 

Mengambil lokasi di Jalan Ciliwung 31 Malang, " Warung Bu Kris, Spesialis Penyet " ini nampaknya tidak main main karena sangat terasa keinginannya untuk memanjakan kenyamanan tamu tamunya. Mengusung nama Spesialis Penyet juga tidak asal asalan dipenyet. Maka dalam daftar menunya kita akan cukup dibingungkan dengan sederetan pilihan serba penyet yang semuanya mengundang selera. 

Contoh kecil ada yang namanya Menu Komplit Besar itu terdiri dari : 

Ayam, Bakwan, Empal, Telur Rebus, Tempe Penyet plus tentunya nasi. Yang suka ikan ikan an juga tersedia deretan pilihan yang panjang mulai gurami, lele dll yang juga serba dipenyet. Udang, cumi, terong dll yang serba penyet juga ada ! Waa .. tidak mungkin semuanya ditulis nanti tidak surprise lagi ..

Tapi ternyata saya malah memilih Iga Penyet dan Ayam Penyet dengan satu alasan : ingin membandingkan rasanya dengan Spesialis Iga Penyet yang saya kunjungi sebelumnya ( maaf lho Bu Kris, namanya saja " konsumen punya hak pilih " hehe ... ) . 


Dan ternyata tidak sekedar slogan kosong bahwa Bu Kris mempromosikan diri sebagai Spesialis Penyet, saya harus akui Iga Penyet nya memang yummyyyyy .... ! Tapi ada rahasia lain yang saya ingin bocorkan disini bahwa menurut saya ( ini saya lho.. Bu Kris ! ), yang menambah sedep masakannya itu terletak di sambalnya yang berukuran " sedang " sehingga kepedesannya tidak berlebihan dan masih bisa dinikmati lezatnya ! ( tapi lain kepala lain selera lo ... ).

Dideretan minuman juga cukup unik unik pilihannya. Tapi saya tertarik pada Es Degan Cincau yang merah hitam setelah bertanya merahnya itu apa dan hitamnya apa, kuatirnya zat pewarna hehe .. Maka sebaiknya memang " banyak bertanya agar tidak sesat dijalan " menghadapi beragam nama nama yang terasa asing padahal sebenarnya bahan bahan nya sudah kita kenal semua .. 

Jeprat jepret di sini sangat menyenangkan sebab atmosfer yang terbangun memang segar dan banyak kehijauan meski bukan alam bebas dan terbuka. Luasnya ruang makan yang terbuka ini bertambah segar dengan lukisan langit biru diatapnya plus taman dan kolam ikan yang mengelilinginya. 

Maka tidak ada salahnya kalau saya menyarankan bagi yang akan berhajat mantu, khitanan, wisuda, ulang tahun, wedding anniversary, perpisahan, reuni dll bolehlah di pendopo ini sekaligus dengan hidangan serba penyetnya yang sedeppppp .... 




Dengan tanpa AC yang berarti ramah lingkungan, penyelenggaraan acara di ruangan serba terbuka ini dijamin tidak kepanasan atau gerah .. Naaa ada yang penasaran dengan plang plong nya Bu Kris? Temukan di Jalan Ciliwung 31, Malang, Jawa Timur, Indonesia, yukkkk .... ( th ).


 Keterangan foto ( all taken by : th ) 

01. Langit biru diatap pendopo
02. Tempe, telur, ayam penyet
03. Plong ..
04. Es cincau degan
05. Entrance
06. Iga Penyet
07. Warung Bu Kris, Spesial Penyet
08. Taman samping
09. Halaman parkir, plong ..
10. Ciliwung 31, Malang
11. Dinding luar mushola


 


Tidak ada komentar: