Minggu, 16 Juni 2013



SPANYOL? Berani melek-an !

Minggu minggu ini bakal banyak sekali karyawan maupun anak sekolah atau mahasiswa yang ngantuk di tempatnya beraktivitas, terutama penggila bolanya. Diguyur bermacam event bola nasional dan internasional, maka bisa dibayangkan betapa padatnya " agenda " penggibol .

Lha kok saya " berani2nya " bicara bola, padahal saya sama sekali bukan penggibol dan awam, klop sudah. Maka, biasanya kalau wanita bicara bola hanya ada dua kemungkinan : ybs mempunyai idola tertentu di tim tertentu, dan kemungkinan kedua yaitu dia memang paham secara teknis dan mendukung tim tim tertentu untuk mengamati maju mundurnya tim ybs. 


Kebetulan, saya tidak dua duanya, tetapi alasannya sederhana dan memang " ndheso " yaitu bahwa pagi tadi, Senin malam hingga subuh, di piala konfederasi 2013 ini, tim jawara Spanyol berhadapan dengan Uruguay. Tak ada pemain favorit saya sebab saya tidak mampu mengingat nama mereka  satu satu, tapi secara menyeluruh saya memang pengagum tim ini sejak dahulu kala ( jaman Majapahit hehe .. ).  

Naa ... pembaca tulisan ini tidak perlu terlalu serius mengikuti ini, sebab saya bukan analis bola atau semacamnya. Simpel, saya ingin nonton tim jawara yang kaosnya membara ini, sesuai dengan temperamen bangsanya .

Tentu harapannya Spanyol yang unggul. Dan saya melek se melek meleknya ketika melihat betapa tim Uruguay " didikte " dan Spanyol menguasai 75% bola selama pertandingan berlangsung. Hebatnya lagi, Spanyol hanya butuh separo  e.. 1/3 lapangan untuk bermain, dan itu semua bikin Uruguay dag dig dug lha wong mainnya hanya di seputar gawang Uruguay hehe .. 

Saya lihat pualing luamaa Uruguay menguasai bola sekitar 6 detik-an dan itupun cuma beberapa kali, sisanya " di pek dhewe karo Spanyol " ... Babak kedua rupanya Uruguay masih dikaruniai sedikit keberuntungan, apalagi yang percaya hongsuifengsui karena L. Suarez mencetak satu2nya gol buat Uruguay di menit ke " 88 " ( kebetulan?)  hehe ... 

Sungguh tidak rugi saya melek-an karena terbayar lunas oleh permainan cantik Spanyol yang menampilkan sisi jawaranya! Dan konon penjaga gawang Uruguay kebetulan sedang ber ultah saat itu, sehingga kado gol Spanyol memang sangat pas ! 

O ya kemarin waktu Brasil - Jepang saya memang tidak  nonton, bukan apa apa, sebab sudah hampir tertebak " sopo sing bakale menang " , sama halnya saat Meksiko lawan Italia , hehe ... 

Lho nonton kok pilih2? Ya namanya saja nonton gratis, dirumah lagi, jadi bisa " seenaknya " . Tetapi memang sempat jengkel karena rupanya indovision mengacak acak, tidak bisa nonton disitu, terpaksa mengungsi ke belakang yang ruangnya terbuka tanpa dinding dan duinginnnya itu , apalagi plus hujan, tapi sudahlah demi Spanyol saya rela hehe .. 

Nanti malam? Belum tahu, tergantung mood, sebab sekali lagi saya bukan penggibol dan nonton bola tengah malam itu juga perlu 
" persiapan khusus " supaya melek, contoh : kacang, kripik, atau lainnya. Tapi percayalah tadi malam itu " darurat " karena lupa, maka yang ada adalah bakwan jagung sisa sore hari, tapi demi Spanyol apapun jadi hehe ...

Naa , kalau begitu " Esperamos que al final de la competicion mas tarde, el campeon Espanoll ! " .. ( th )

( Foto foto diambil semua dari google saat tim Spanyol juara di WC 2010 dan Euro 2012 )

Tidak ada komentar: