Kamis, 27 Oktober 2022

 

 

 
 
" Wajah Baru di Raya Dermo : NUEVO Cafe "

selama pandemi yl disepanjang Jalan Raya Dermo Malang bertumbangan . daerah ini memang dipadati
 warung dan cafe cafe yang menyasar para mahasiswa 
maupun karyawan . banyak diantara cafe
 yang bangkrut   dibiarkan kosong dan tidak nampak adanya upaya untuk dirawat , disewakan ataupun dijual . 
saat covid mulai menurun grafiknya , 
beberapa cafe didaerah ini mulai bangkit kembali tetapi 
dengan nama dan tampilan lain . 
 

 

 
 
tanda tanya besar adalah apakah pemilik atau pengelolanya
 masih sama atau ? salah satunya adalah kemunculan
 cafe berjuluk " NUEVO " yang juga menggantikan
 nama dan konsep yang lain dari " penghuni lama " nya .
 saya tertarik untuk mengetahui bagaimana kisah 
jatuh bangun sebuah usaha , karena ada berbagai kemungkinannya .
 jika bangkrut berarti tempat usahanya sudah kembali 
diambil pihak bank karena ketidak mampuan 
membayar hutangnya pada bank . atau pemilik telah
 menjualnya pada pihak lain . atau pemilik hanya 
menyewakannya . atau pemilik masih sama tetapi
 mengubah konsep jualannya . 
 

 
 
yang manapun kemungkinannya saya akan segera
 ketahui . tetapi ups ..! dalam ruangan yang luas 
dan 1/3 nya berlantai dua plus ruang outdoor 
di rooftop itu terlihat masih sepi dan 
baru ada seorang petugas di kasir atau baristanya ? 
" kami belum sebulan buka , jadi beberapa menu 
belum siap ... " begitu jelasnya . 
tak banyak yang bisa saya dapatkan sebagai informasi
 tentang jatuh bangun ditempat ini karena petugas
 yang ada tampaknya juga bukan sumber yang tepat .
 karena jam kerja rekannya yang lain masih 
sekitar dua jam lagi , saya tak ingin membuatnya terlalu
 kerepotan dan akhirnya dimeja saya hanya ada 
Vanilla Machiato , V .Drip , Siomay dan Tahu Bakso 
 yang pasti tak akan merepotkan karena hanya 
butuh mengeluarkan dari pembekuan dan 
menggorengnya hehehe .. 
 

 
 
duduk diteras luar lantai dua yang menghadap 
kepanorama lumayan dikejauhan plus bertetangga
 dengan warung favorit saya juga yaitu 
Warung Tani , saya nikmati atmosfernya yang 
kebetulan sedang dalam cuaca cerah
 setengah mendung hehehe ..
 NUEVO adalah satu diantara puluhan cafe " sejenis " 
diarea yang sama dimana persaingan antar 
kompetitor cukup ketat . jika item dalam
 daftar menunya juga mudah saya temukan dalam 
daftar menu cafecafe yang lainnya dimanapun 
saya masuk di Malang Raya ini , 
bisa dipastikan Nuevo akan mengulang kisah pilu
  pendahulunya  . tapi ternyata Vanilla Machiato 
dimeja saya setidaknya mengatakan pada saya 
bahwa barista Nuevo punya jam terbang lumayan
 dengan tampilan dan rasa VM nya yang saya temukan 
" diatas rata rata " !
 
 

 
 
dan untuk LHAR nya
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) skala 1-10
 saya senang memberikan nilai 7 untuk Nuevo! 
menu menu lain yang belum bisa saya jajal karena 
ketidak siapan Nuevo siang itu , tidaklah masalah 
bagi saya karena masih ada hari lain dimana
 saya masih akan kembali lagi untuk menjajalnya .. 
 
 
jatuh bangun dalam kehidupan adalah hal biasa , 
menjadi tidak masalah ketika jatuh dan 
tidak ada upaya untuk bangkit ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 27.10.22 )
keterangan foto :
01 . cantik ..
02 . atmosfer ..
03 . loteng dalam ruangan
***
04 . loteng atas , rooftop
05 . dilihat dari atas 
06 . samping , outdoor
***
07 . vanilla machiato
08 . vietnam drip 
***
09 . tahu bakso
10 . tahubakso & siomay
***
11 . keloteng atas
12 . hijau , biru
13 . atmosfer ..
***
14 . menikmati atmosfer rooftop ..
***
 

Tidak ada komentar: