Selasa, 11 Oktober 2022

 
 
 
 
 .. " Terlambat Ke Festival Dermaga Kuliner " ..
 
membaca judul diatas pasti banyak yang mengira
 saya terlambat mengunjungi sebuah acara festival .
 ada benarnya meski tidak sepenuhnya benar . 
bertahun tahun berada di 
Jl. Danau Toba G1/E19 Malang , restaurant seafood 
yang berjuluk panjang 
" Festival Dermaga Kuliner " ini baru saya
 kunjungi minggu yl ! bukan tanpa alasan .
 Sawojajar terkenal dengan ruwetnya pencarian 
alamat dan saya merasa 
" sudah ruwet sebelum mencoba " hehehe .. 
 

 
 
tetapi alangkah surprisenya ketika minggu yang lalu
 saya mendapati bahwa restaurant yang satu ini 
ternyata sangat mudah ditemukan karena 
berada di tepi jalan raya tanpa harus melewati 
liku liku seperti umumnya jalan jalan di sana .
dan sesuai namanya maka atmosfer yang saya temukan
 adalah suasana dermaga dimana biasanya ada 
perahu perahu yang tertambat , lalu juga ada 
tempat makan atau istirahat dan juga kesibukan naik
 turunnya barang dari dan kekapal 
disamping ada perkantoran yang mengurus tetek bengek administrasi disitu .
( atau yang dimaksud adalah dermaga
 masak memasak ? )
 

 
 
juga saya tidak tahu apakah restaurant ini merupakan 
cabang yang kesekian di tanah air , karena di internet
 nampaknya cukup banyak cabang cabangnya 
diberbagai kota .
 dengan sajian utama lebih 
kearah chinese food maka sayapun memesan favorit
 saya capcai  dengan jus apokat sebagai menu 
utamanya plus membungkus pulang lumpia udangnya ! 
tak banyak yang saya pesan karena saya 
berjaga jaga umumnya kalau chinese food porsinya 
besar dan cukup untuk dua orang ! 
tetapi ternyata dugaan meleset karena porsinya 
" biasa biasa saja " alias untuk satu orang 
memang memadai . ya sudah apa boleh buat hehehe ..
 ( kalau di " Kanton "  jangan coba coba datang sendirian ,
 bisa nggak habis seporsi sendirian ! ) . 
 

 
 
tetapi bagi pecinta ikan ikanan , FDK juga 
menawarkan Gurame dan juga Mujair Asam Manis , 
Sapi Lada Hitam , Kulit Ayam Crispy , Koloke dll . 
FDK ini juga menyiapkan berbagai paket mulai 
paket untuk ber 3 hingga untuk 10 orang 
dengan harga yang terjangkau .
 memperhatikan interior nya terkesan bahwa restaurant 
yang satu ini memang sudah masuk " model jadul " 
dan sebuah renovasi agaknya diperlukan untuk 
mengubah atmosfer jadulnya menjadi lebih " modern "
 tanpa harus menghilangkan aura dermaganya .
 

 

 
 
tetapi siapa tau kesan jadul ini yang memang 
diinginkan ? maka sayapun hanya bisa berharap 
bahwa ditengah ketatnya persaingan
 jagad kuliner Malang Raya , semoga FDK tetap bisa 
bertahan dan menjadi salah satu tempat 
menikmati masakan chinese food favorit !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 11 .10.22 )
keterangan foto :
01 . perahu ( 01 )
02 . perahu ( 02 )
****
03 . tampak luar
04 . tampak dalam
****
05 . saya mencoba " perahu "
06 . serba perahu
****
07 . capcai
08 . jus 
****
09 . lukisan
10 . miniatur perahu ?
11 . " kantor dermaga " ?
****
 

Tidak ada komentar: