Kamis, 20 Oktober 2022


 
 
 
 .. " Ayam Gedebuk ( an  ) Di Raya Langsep " ..

 Ayam Gedebuk yang di Malang ini entah cabang 
yang keberapa di Indonesia , yang jelas yang
 berlokasi di Jalan Raya Langsep 2A ini sudah 
hadir sejak beberapa tahun silam bersamaan dengan
 munculnya pandemi . 
meski ruangannya tidak luas bahkan terkesan 
agak sempit memanjang , tetapi untuk menikmati 
sebuah makan siang disela bekerja atau 
kuliah rasanya cukup nyaman .
 
 
dengan dominasi warna kuning , dan lukisan 
dinding yang lucu lucu , kesan bersih dan
 segar dapat ditampilkan . dalam daftar menunya ada
 beberapa macam paket yang cukup murah 
disamping menu menu ala carte nya . 
ada Ayam Bakar , Nasi Kulit Kremes , Jamur Goreng 
juga ada Sayur Asem . saya memilih yang familiar saja
 yaitu Ayam Geprek dan Ayam Sambal Bawang . 
lumayan menunggu , ternyata saya datang disaat 
mereka baru saja buka karena saya tidak 
melihat lebih dulu di internet .
 

 
 
untuk minuman saya memesan Es Kacang Ijo dan 
Es Serasi . sambil menunggu saya jeprat jepret dan 
mengeditnya sekalian . akhirnya pesanan saya datang ,
 tapi ... ups !! lho .. kok dibungkus ? 
naaa ... salah siapa kalau sudah begini hehehe .. 
biasanya di warung lain saya ditanya 
" dine in atau takeway ? " . 
 

 
 
di Ayam Gedebuk ini tidak ada pertanyaan apa apa 
dan sayapun tidak berfikir macam macam . maka
 pramusajinya sibuk meminta maaf dan menawarkan
 untuk membawanya kedapur dan akan diganti 
dengan piring dan gelas dll selayaknya dine-in !
weleh weleh .. tentu saja saya menolak sebab itu 
makin " ribet " . ya sudah mereka menyerah dan
 membiarkan kami makan ditempat didalam 
kotak an hahaha ... 
 

 
 
se umur umur baru sekarang ada kejadian seperti ini 
dan ini mungkin sebuah pelajaran bagi kedua belah pihak 
untuk lebih dulu menjelaskan diawal pemesanan 
atau lebih tepatnya pertanyaan datang lebih dulu
 dari pihak petugas nya . 
ya sudah tak perlu diperpanjang , yang jelas saya 
nikmati ayam dan esnya yang dalam skala 1-10 ada
 dinilai 6 . dan apakah saya akan masukkan dalam
 daftar LUDL ( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) ,
 itu masih tanda tanya .
 
 
 naa .. buat pecinta ayam , meskipun di Malang ada
 ratusan warung penjual Ayam Geprek dll tapi 
Ayam Gedebuk yang satu ini barangkali boleh dicoba ..
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 20.10.22 )
keterangan foto : 
01 . ruang dalam
02 . lukisan dinding yang segar
***
03 . lucu ..
***
04 . poster ( 01 )
05 . poster ( 02 )
***
06 . menu pertama
07 . menu kedua 
***
08 . menikmati atmosfer
09 . lukisan dinding yang lain
***
10 . tampak depan
***





Tidak ada komentar: