Jumat, 14 Oktober 2022

 


 

 

.. " Kampoeng Djowo Yang Njawani " ..

dari namanya saja sangat mudah ditebak bahwa
 warung yang satu ini memang berkutat di kulinari 
khas Jawa . entah merupakan cabang yang
 keberapa ditanah air , yang jelas kehadirannya di 
Malang masih terbilang gres . 
berlokasi didaerah belakang kampus 
Universitas Muhamadiyah Malang, warung yang satu 
ini memang memiliki kelebihan disisi panoramanya
 karena letaknya yang ditengah persawahan 
dan dikejauhan tampak gugusan Gunung Herjuno 
atau Arjuno yang tampan! 
 

 
 
 
bergaya khas Jawa , bangunan joglonya memang
 menjadi daya tariknya yang kedua ! 
daya tarik lainnya  adalah sajian prasmanannya 
yang mengundang selera karena masakan masakan 
rumahannya yang tidak setiap hari dijumpai 
 dirumah sendiri hehehe ... 
( ketahuan kalau malas memasak yang " njlimet " ! ) . 
memilih puluhan pilihan masakan tidaklah mudah 
karena banyak juga yang ingin dicicipi tetapi 
tidak mungkin tercampur aduk dalam satu piring .
 maka saya mencoba mengambilnya sedikit 
sedikit asalkan " lengkap " yaitu :
 

 
 
 
Nasi Jagung , Nasi Putih , Bebek Pedes ,
Lodeh Rebung , Sate Ati Rempelo , Oseng Manisah , 
Ayam Goreng , Capcin , JerNas dan saya tutup 
dengan Pisgor ! ( tentu saja saya tidak 
sendirian menghabiskannya yang " ajaibnya " 
semuanya tak sampai 90K ! ) . 
oya pilihan menunya memang lumayan banyak , 
sebut saja misalnya Oseng Manisah , Kuah Bobor , 
Lodeh Rebung , Balado Terong , Ayam Kampung , 
Udang , Mujair, Ikan P , dll .
 
 

 
 
atmosfernya sudah pasti nyaman karena dikelilingi
 kehijauan persawahan dan ada sekitar 10 
gubug gubug yang terpisah pisah ditengah 
persawahan dimana pengunjung dapat memilih 
gubug yang disukai ! 
siang itu semua gubug nyaris terisi dan beruntung 
saya masih mendapatkan satu . dengan nampan gede 
ala nampan nampan jaman eyang eyang dulu ,
 saya bawa menu menu pilihan saya kearah gubug 
yang saya pilih . 
serombongan ibu ibu dari Betawi nampak sibuk 
jeprat jepret dalam gaya ala ibu ibu petani 
yang memang disitu disediakan belasan topi petani 
untuk berselfie ria . 
 

 
 
saya berkesempatan memotret dua diantara mereka 
dan konon mereka berpose macam macam dipersawahan 
itu untuk TikTok , oalaaa ..
 sungguh emak emak jaman now  tak mau kalah
 dengan milenial nya hehehe ... 
dua jam lebih saya habiskan disana bahkan rasanya
 ingin lebih lama karena kehijauan dan bersihnya 
udara plus panorama gunung membuat kerasan ! 
maka untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer , Rasa ) dari skala 1-10 
saya berikan 6,5 untuk Kampoeng Djowo ini .
 

 


 
 
sebuah healing - spot yang nyaman dan 
masuk dalam daftar LUDL saya yaitu 
Layak Untuk Dikunjungi Lagi hehehe .. 
naaa , ada yang penasaran dan belum sempat 
mencobanya ? segerakan , yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 15.10.22 )
 
keterangan foto :
01 . gerbang utama
02 . ayem
03 . hijau disana , hijau disini
***
04 . dalam joglo 
05 . cantik
06 . topi topi petani
***
07 . prasmanan ( 01 )
08 . prasmanan ( 02 )
09 . menu saya 
***
10 . hijau itu
11 . lovely !
12 . cincau kopi
***
13 . ibu ibu betawi tiktok an
14 . saya menikmati atmosfer
***
15 . joglo baru dalam pembangunan
16 . nasi jagung
17 . bebek & ayam SonGkem
18 . pisgor dan teh
***

Tidak ada komentar: