Rabu, 26 Oktober 2022

 
 

 
 
 
 .. " Cangkruk di Mall ? " ..
 saya juga suka jalan jalan di mall meski belum
 tentu sebulan sekali . pertama karena tidak ada 
tujuan tertentu atau ingin mencari barang tertentu . 
kedua , jika dilakukan semimggu sekali pasti
 belum banyak perubahan yang terjadi alias masih
 akan sama saja segala sesuatunya di mall tsb . 
 

 
 
tetapi jika ada event menarik biasanya saya 
sempatkan juga ke mall . contoh :
 pameran batik , pameran kerajinan dll . 
juga saya akan manfaatkan 
jarak dan waktu yang ada kalau kebetulan 
ada dua mall yang lokasinya berdekatan seperti
 Transmart dan Matos di Malang , sehingga cukup 
parkir disalah satunya dan saya mendapat 
dua tempat sekaligus hehehe ...
 setelah dua tahun lebih hampir semua mall tiarap , 
kembali menikmati gairah mall juga menarik meski
 saya tidak membeli apa apa alias hanya
 mengamati kebangkitan mereka yang menarik ! 
 
 
 
banyaknya toko toko dalam mall yang tidak mampu
 bertahan , digantikan oleh pendatang pendatang
 baru yang bermunculan . 
apakah pemilik atau pengelolanya sebenarnya masih
 sama , saya tidak tahu . sudut sudut tertentu
 juga tampak direnovasi dan menjadi jujugan selfie 
maupun jeprat jeprat secara berkelompok . 
yang lucu adalah aturan masuk dikedua mall yang 
bertetangga dekat ini ternyata berbeda . 
 
 
 
yang satu masih " berbasa basi " dengan pengukuran 
suhu badan sedang yang lain sudah " bludas bludus " 
meskipun dikeduanya terdapat tiang 
penyangga scanner . 
benar benar telah sangat longgar pengawasannya dan 
 kastamerpun agaknya punya pilihan bebas untuk 
bermasker atau tidak . tentu sangat disayangkan 
meskipun covid sedikit tiarap , tetapi sebenarnya 
harus tetap waspada terutama ditempat 
umum yang tertutup . 
mengitari dua mall yang bertetangga dekat , 
sudah tentu enerji lumayan terkuras meskipun hanya 
sekedar melihat lihat tanpa berbelanja kecuali 
dibagian roti di Matos yang jadi favorit saya dengan
 croissant mini nya yang renyah dan gurih itu hehehe .. 
maka sejenak cangkruk agaknya diperlukan 
dan jajanan minus nasi agaknya jatuh pada 
jenis mie ! 
 
 
 
waduh .. susah mencari tempat duduk di 
pujasera mall yang bisa 
" bersendirian " jauh dari kerumunan , maka 
satu satunya spot terbaik adalah sedikit " mojok " 
untuk mengurangi bersliwerannya virus diudara hehehe .. 
inilah yang membuat saya sebenarnya enggan 
cangkruk di mall selain bahwa suasana bisingnya
 yang mirip sarang lebah .. 
naa , maka kesimpulannya menurut 
saya bagaimana ?
 

 
 
buat saya , makan di mall dengan suasana hirukpikuk
 adalah kebutuhan semata perut atau 
makanan pemenuh kebutuhan perut ! 
sedang kalau saya makan ditempat yang jauh lebih
 tenang apalagi dikepung lingkungan dan
 panorama yang menenteramkan hati , 
itu adalah makanan pemenuh kebutuhan jiwa
 atau istilah populernya healing ! 
dan pilihan tentu saja ada ditangan masing masing ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 26.10.22 )
keterangan foto : 
semua foto foto saya jepret di 
MOG dan MATOS pada September 2022






Tidak ada komentar: