Senin, 10 Oktober 2022

 
 

 
 

 
 .. " Monstera , A Hidden Gem " ..

sudah beberapa tahun berdiri dan
 saya baru menengoknya beberapa pekan yl adalah
 bukan sebuah kesalahan meskipun
 sedikit penyesalan hehehe .. 
bukan masalah jarak tetapi info yang 
sampai adalah sempitnya jalan plus disaat
 hujan dijamin sangat becek . 
 

 

 
 
 saat pandemi sedikit menurun grafiknya , 
tapi masih banyak hujan atau sudah 
mulai kembali musim hujan , sayapun 
berniat ke Bulukerto , Bumiaji , Batu di 
Jl. Sawah De Krup 
( sepertinya nama orang Belanda yang
 saya lupa menggali info tentang ini ) 
untuk menjenguk Cafe Monstera yang
 tersembunyi !
 benar saja , kurang 
 beberapa ratus meter dari cafe ini saya 
mulai harus ekstra hati hati dengan 
sempitnya jalan dan agak becek saat itu 
serta berharap tidak berpapasan dengan 
gerobag lain . doa terkabul ( bahkan
 nanti saat pulangnya ) , tidak ada yang 
berpapasan dengan saya 
meskipun di halaman parkir cafe ini sudah
 ada beberapa mobil yang mendahului .
 

 

 
 
beceknya jalan terbayar lunas dengan 
cantiknya kehijauan yang mengelilingi cafe 
dan dikejauhan tampak gugusan pegunungan
 yang mengepung Batu dengan cantik !
 sebelum memesan mamin , 
saya berkeliling memburu jepretan dan 
rasanya tidak ada sudut yang di sia siakan 
karena hampir setiap sudut terpencilpun 
mendapat peluang untuk dibuat 
cantik dan hijau ! 
sesuai namanya , Monstera dimana mana !
 dicafe ini kita dapat menemukan 
menu menu Timur hingga Barat .
sebut saja mulai Nasgor hingga Spaghetti 
dan camilan Batagor sampai Cireng dll . 
untuk minumannya baik kopi maupun 
non kopi , jus , yogurt dll . 
 

 
 
 
range harga juga okay sebab ditengah 
panorama cantik seperti di Monstera ini , 
rasanya harga tidak terlalu diperdebatkan 
dan itupun berkisar antara 13 - 40K saja ! 
dan untuk melengkapi atmosfernya , 
saya mencoba Nasi Campur ( selera  timur ) dan
Schnitzel Gordon Blue ( selera manca ) 
plus kopi susu dan wedhang uwuh ! 
untuk LHAR 
( Layanan , Harga , Atmosfer dan Rasa ) 
skala 1-10 saya berikan 6,5 untuk Monstera
 dan bisa saya masukkan dalam 
daftar LUDL ( Layak Untuk Dikunjungi Lagi ) 
yang tentu saja keduanya adalah
 istilah ciptaan saya sendiri hehehe .. 
 

 
 
 
naa , ada yang belum pernah ke Monstera ? 
meski sedikit tersembunyi , 
sebaiknya tidak di sia siakan ! 
yukkk ...
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 11.10.22 )
keterangan foto :
01 . sejauh mata memandang ..
02 . atau kebun hijau ..
03 . atmosfer dalam ruangan 
04 . nama itu 
****
05 . atmosfer kebun
06 . duduk disini ?
07 . entrance 
****
08 . cantik ..
09 . sejuk untuk mata dan hati
10 . healing spot 
****
11 . kopi susu
12 . wedhang yang menyehatkan !
13 . sayangnya sepi disitu ..
****
14 . nasi campur
 ( menu satunya terhapus tak sengaja fotonya )
15 . saya menikmati atmosfernya
16 . lagi : kebun
****


Tidak ada komentar: