Sabtu, 07 April 2018




.. " Bakso Boedjangan Yang Bikin Bingung " ..
pendatang baru dijagad perbaksoan Malang ini sungguh pas
 dengan moto Veni , Vidi , Visi . 
saya datang , saya melihat dan saya menang . 
bagaimana tidak , wong sebagai pendatang baru tampilan fisiknya
 saja sudah " nggedablah " mencolok ,
 lalu daftar menunya dan harganya juga membuat bingung
 saking banyaknya macam dan harga yang diatas
 rata rata bakso Malang Raya . 
ada di jalan Ciliwung 44 Malang , sebetulnya area ini bukan 
termasuk " area kuliner favorit " seperti halnya 
Jalan Kawi atau Soekarno Hatta atau kawasan Merbabu 
dan sekitarnya atau Pulosari . 
tetapi rasa penasaran tentu saja tidak memandang area , 
bahkan yang " nylempit " pun kalau perlu dicari hehehe ... 
saat masuk , saya mbathin :
" yo iki rupane wajah warung bakso jaman now " bahkan
 untuk Malang Raya dapat dikatakan pioner dalam tampilan .
menunya ? 
naa ..daripada bingung saya minta bantuan
pramusaji untuk memilihkan yang paling banyak disukai
 pengunjung . saya diarahkan ke bakso keju yang ber mozarela 
dan bakso daging murni . 
untuk minuman ada dua pilihan yaitu 
Es DurianApokat Kelapa dan Teh Pucuk Harum . 
maaf , nama keduanya mungkin tidak pas banget karena
 saya mulai lupa , tapi kira kira begitulah " konten " nya hehehe ..
 dengan atmosfer yang nyaman dan luas ,
 kedai yang satu ini memang layak untuk dipilih sebagai
 tempat menjamu kerabat luar Malang yang selama ini 
hanya mengenal warung2 bakso " lama " yang sudah dikenal .
sebuah inovasi dibidang perbaksoan agaknya
 perlu supaya bakso Malang lebih " meng global " hehehe ..
pilihan menu mamin saya yang dibantu pramusaji untuk
 memilihnya ini sangat tidak meleset . keju meleleh didalam
 bola bakso gede amatlah menyihir lidah
 dan bakso dagingnyapun terasa daging ( bukan tepung ! ) . 
maka saya setuju2 saja dengan harganya yang memang
 2X lipat bahkan 3X lipat harga bakso " normal "
 karena memang menampilkan rasa ASLI dari bahan bahannya
 ( keju rasa keju , bukan rasa tepungbergaram hehehe ... ) .
 buat yang lapar besar , juga ada menu menu yang mengandung nasi . 
 dideretan ragam minuman  BB ini tidak tanggung2 
dalam soal harga , karena yang disajikan juga tidak tanggung2 .
contoh , Es Apokat Durian Kelapa pesanan saya dipatok 26 ribu ,
 karena memang ke 3 rasa itu asli dan porsinya " sak ketapruk " !
 maka kalau saya biasanya membeli jus apokat seharga 10 ribu
 yang ternyata hanya separuh apokat dicampur 
dengan banyak air dan es serta susu kental manis ,
 maka di BB terlihat jelas seberapa 
" ukuran Apokat , Kelapa dan 2 plenuk ice cream Duriannya "
 tanpa di " manipulasi " dengan air atau es . 
yo wes , sebaiknya dibuktikan langsung dan
 temukan segera BB ini di Jalan Ciliwung 44 Malang,
 yukkkk ...
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , April 2018 ) 
 01 . Bakso Daging ( rasa daging asli ! )
02 . apokat , kelapa , es cream durian dalam 1 mangkok
03 . Bakso Mozarela
04 . tampak luar
05 . atmosfer
06 . nasi nasian
07 . kasir
08 . sebagian daftar minuman
09 . kombinasi yang yummyyy ...









 

Tidak ada komentar: