Senin, 23 April 2018








.. " Sarijan Coffee , Sebuah Kebetulan " ..
cukup lama saya tidak ke bingkil langganan saya sejak 
sekian tahun lewat . bingkil ini memang tidak 
" bermerek " tetapi pelanggannya harus antri untuk mendapatkan
 layanannya . jam terbang , itu yang menjadi andalannya
 dan bingkil bingkil bermerek di Malang rasanya boleh belajar 
dari pak Di , begitu nama pemiliknya , 
yang di bingkilnya menangani puluhan merk mobil mulai
 yang bikinan Jepang , Korea , Eropa hingga Amerika .
 tetapi siang itu saya harus mendapat kejutan karena ternyata 
pak Di sejak Nopember 2017 yang lalu sudah meninggal dunia
 dan bingkil dilanjutkan usahanya oleh para anak didiknya
 yang juga sudah memiliki jam terbang tinggi .
 sedih , karena tidak sempat mendengar beritanya lebih awal . 
maka saya hanya bisa mendoakan semoga
 arwah beliau mendapatkan tempat terbaik disisiNYA , amin .
 siang itu saya harus menunggu perbaikan sekitar sejam
 di bingkil tersebut . dan karena disitu tidak ada " ruang tunggu " 
maka saya berniat untuk  mencari masjid terdekat
 supaya tidak terlampau kepanasan meski jam masih 
menunjuk pukul 10 pagi .
 tiba2 saya melihat sesuatu yang baru didepan bingkil ini . 
sekian tahun yang lalu , area itu hanya ada sawah 
yang membentang sepanjang sekitar 300 meter .
 tapi sekarang ada sebuah cafe yang menempati sebagian dari 
area sawah yang makin menyempit .... 
rasa penasaran , saya berniat menghabiskan waktu di cafe ini . 
" Sarijan Coffee " ini memiliki bangunan segede ukuran futsal ,
dan terdiri dari dua lantai . 
konsep apa yang diusung , entahlah , 
yang jelas ada warna alami diinteriornya yang
didominasi kayu serta membiarkan bentuk bentuk 
batang atau rantingnya bertonjolan .
 bermacam kopi ditawarkan disini , juga makanan ringan 
hingga berat . tapi karena waktu saya terbatas , maka saya
 hanya sempat ngopi saja . atmosfernya lumayan , 
meski tidak ada view yang ditawarkan kecuali sepotong sawah 
yang saya yakin tidak lama lagi akan sudah berganti wajah . 

dengan harga menu menunya yang pas untuk anak kos , 
maka kedai kopi yang satu ini bolehlah untuk ' tanggal tua ' bagi
 yang bukan anak kos hehehe ..
 yang penasaran boleh pasang GPS untuk Jalan Simpang 
Gajayana 69 , Merjosari , Malang , dan catat bahwa 
mereka buka 24 jam !
 melihat luasnya bangunan , kedai kopi ini sangat pas untuk
 acara2 reunian yang saya perkirakan bahkan cukup 
untuk 200 orang ( lantai bawah dan atas ) !
 naa ... punya acara dalam waktu dekat ? 
mungkin Sarijan Coffee lebih tepat sebagai 
pilihan lokasi dan harga2 menunya .. !
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , March 2018 ) 
01 . lantai bawah
02 . sarijan coffee
03 . luas
04 . terlihat dari lantai dua
05 . menu menu
06 . kopi ( apa ? sudah lupa .. )
07 . tangga ke lantai dua
08 . sepotong sawah dibelakang cafe 
09 . lantai dua











 

Tidak ada komentar: