Kamis, 08 April 2021

 

 

.. " Cafe Mindi , Tutur , Nongkojajar " ..

Disaat sebagian besar orang diakhir minggu pada
 ke Batu saya menghindari keruwetan dengan 
kearah berlawanan yaitu ke arah Surabaya
 tapi cukup sampai setelah  Lawang , berbelok kekanan
 kearah Nongkojajar . 
 Sepi , view cantik , dan kelak keloknya yang sesekali 
tajam membuat adrenalin terpacu , segar !
 Tak banyak warung atau cafe didaerah ini kecuali
 beberapa yang kecil kecil sekedar untuk istirahat ngopi
 sebelum melanjut perjalanan .
 Kontras dengan Batu arah Cangar atau Pujon misalnya 
 yang tidak membiarkan jengkal tanah sia2 dan
 semuanya dipadati warung , kedai ,resto, cafe dll . 
Ada beberapa resto atau cafe gede di Nongkojajar
 atau desa Tutur utamanya ,
 meski hanya terhitung 2-4 biji saja tetapi mereka 
digarap dengan konsep matang yang bagus . 
 Naa .. diblog yang sama saya sudah pernah tulis ada
 Warung Gunung dll di Nongkojajar .
Kali ini kita mampir ke Cafe Mindi di desa Tutur ,
 Nongkojajar yaa ..
 Dengan bambu sebagai bahan utama bangunannya ,
 cafe yang termasuk masih gres ini seolah menyatu 
dengan alam sekitarnya yang cantik . 
Terletak dilembah yang lumayan curam , 
maka suguhan mata sambil cangkruk memang menarik.
 Melihat sikon yang adem ayem serta 
terbuka segar dan pengunjung ke 4 adalah saya ,
 maka saya berani memesan bakso dan nasgor
 untuk meja saya . 
 Mungkin kalau kapan2 saya
 ke Nongkojajar lagi , sudah akan bermunculan
 kedai2 lain seperti Mindi ini yang 
semoga tidak akan sepadat Batu meskipun area ini
 masih terlihat melompong .
 
 Diam diam saya memang
 sempat khawatir bahwa Nongkojajar akan tertular
 keramaian Batu yang mengancam
 kelestarian alamnya .. 
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 08.04.21 )
 keterangan foto : 
01 . kopi dan panorama cantik di Mindi
02 . depan Mindi
03 . patung sapi simbol Nongkojajar sebagai penghasil susu , depan pasar
04 . nasgor ala Mindi
05 . bakso ala Mindi
06 . atmosfer ( 01 )
07 . atmosfer ( 02 )
08 . atmosfer ( 03 ) , 
maaf kejepret ya mbak ..
09 . gerbang Nongkojajar
10 . cantik ..


 
 
 
 


 

Tidak ada komentar: