Minggu, 11 April 2021



 .. " Warung Dallas , Dapur Lawas ? " .. 
mengapa dinamai Warung Dallas ?
 sambil senyum2 ownernya menjelaskan bahwa
Dallas itu singkatan Dapur Lawas 
atau dapur jadul .
 tapi ternyata masih ditambahkan lagi 
" juga karena anak saya pernah sekolah pilot 
di Dallas Amerika " wow ..
 naa , kisah tadi saya peroleh saat saya lewat di
 Losawi , Tanjungtirto , Kec. Singosari Malang ,
 yang tiba2 saja mata saya menangkap sebuah
 warung baru yang berhalaman parkir
 sangat luas .
 maka sayapun tidak membuang waktu dan bbm 
untuk kembali lagi pada ketika lain kesitu ,
 dan saya langsung saja masuk .
  ternyata WD ini memiliki ruangan yang cukup luas 
disebelah dalam dan teras belakangnya 
sehingga 4 tamu yang sudah lebih dulu datang
 dan kemudian saya , 
seolah " kelebihan tempat " hehehe ..
 ketika saya menanyakan ikon dari warungnya ,
 konon yang " serba IGA " itulah primadonanya ..
 maka sayapun mencoba dua macam IGA ,
 yaitu Sup Iga dan Soto Daging Iga .. 
( tentu saja bukan untuk saya sendiri ) .
 saya memilih duduk diteras belakang yang
 terbuka dan sejuk segar .
 tentu saya tidak bisa menuntut panorama apa apa
 sebab lokasi WD ini memang tidak ditepian gunung
 atau apapun melainkan ada sepetak kebun saja .
untunglah soal rasa memang harus saya
 ikhlaskan nilai 7 , meskipun untuk jus apokatnya
 saya cukup kecewa karena diambilkan dari 
jus yang dibekukan ( mungkin cukup sulit 
disaat buah tertentu sedang tidak banyak musimnya
 meskipun saat saya menulis ini sebetulnya
 masih cukup banyak ditemukan penjual2 
apokat dipinggir jalan ) .
 dengan ragam menunya yang seabreg , 
rasanya WD ini merangkul hampir segala selera ,
 mulai menu2 khas lokal hingga nasional .
 yang menarik adalah bahwa WD sengaja
 membidik Pasar Komunitas 
dengan menyediakan bermacam Paket untuk 
10 orang mulai 450 ribu hingga 350 ribu . 
" biasanya grup2 Tembang Kenangan itu yang sering "
 ooo... gitu ..
  ayam, bebek, gurami, patin, lele , wader,
 uceng , udang dll hanyalah sebagian dari ragam 
ikan yang ada di WD . 
naa... sebaiknya saya akhiri disini dulu supaya 
pembaca penasaran dan mencari WD lewat GPS
  yukkk ..
 ( Writing & Photos : Titiek Hariati , 12. 04 .21 )
keterangan foto :
01 . nama warung
02 . atmosfer sebelah dalam
03 . soto daging Iga
04 . sup iga
05 . daftar minuman
06 . paket paket
07 . teras belakang
08 . menikmati udara terbuka dibelakang


Tidak ada komentar: