Selasa, 13 April 2021

 

 

.. " Retawu Deli Hasil Mlungsungi Atau ? " ..

duluuu , disitu ada tempat cangkruk
 favorit berjuluk " Article " .
 lama tidak kesana dan barulah saat
salah satu elang saya mudik , 
kami tengok tengok lagi .
 lho ... kok hilang ? memang pandemi ini memakan banyak " korban " dan
 mungkin saja Article ini salah satunya !
 ada rasa sayang dan " eman " 
sebab selain atmosfer disitu nyaman
 juga menurut elang saya itu 
" sebenar benar kopi " 
 ( saya sih tak paham betul perkopian 
tapi bagi saya atmosfernya saja
 yang lumayan ) .
 hilangnya Article ini ternyata 
memunculkan wajah lain ditempat 
yang sama yaitu " Retawu Deli " .
 ternyata rumah yang dijaman ada
 Article hanya merupakan kediaman biasa ,
 saat ini dimunculkan sebagai 
bangunan utamanya . 
dan karena rumah ini dibangun sejak
 jaman kolonial Belanda dengan
 gaya vintage maka jadilah kemunculan
 Retawu Deli sangat khas ! 
ini senada dengan apa yang ditawarkan
 disitu yaitu pastry homemade yang
 fresh dari oven . ada sekitar 20 macam
 croissant disitu yang bercitarasa
 manis gurih asin . roti yang konon
 khas Perancis ini  sebetulnya perlu
 dikoreksi karena aslinya adalah 
dari Austria . bentuknya yang khas
 adalah bulan sabit dan rasa 
kemripiknya itu memang khas karena
 dibuatnya dengan lipatan2 adonan yang
 ber kali2 dengan diolesi
 mentega hmmm ...
 ada Cinnamon Raisin Danish ,
 Croissant Pain Au Chocolat atau
 juga Croissant Grandma Favourite dll . 
bicara soal croissant bisa2 habis
 halaman blog ini saking semangatnya
 saya dan Retawu Deli memang 
membuat kerinduan saya pada 
" jajanan Austria " meletup letup 
( apa boleh baut , sepersekian bagian
 hidup saya tertakdir disana .. hiks .. )
 naa .. Article lenyap ,
 muncul Retawu Deli , sebuah pengganti 
yang tidak sama tetapi mampu 
mengisi kekosongan saya yang lain !
 yukk ke Jalan Retawu .. !
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
akhir Maret 2021 )
keterangan foto : 
01 . Jl. Retawu 4 , Malang
02 . entrance ..
03 . salah satu dindingnya
04 . mudikers bulan yl
05 . selain croissant juga ada  yang lain2
06 . gaya vintage

Tidak ada komentar: