Senin, 16 Maret 2020





.. " Oseng Omar Ditengah Amuk Corona " ..
( artikel ke 1211 )
sebagai penghobi jagad kuliner disaat Corona
 mengganas ini , tentu saya harus berfikir ulang . 
benarkah bahwa nyamil diluar rumah lebih
 beresiko dibanding memasak dirumah sendiri ?
 hampir pasti jawabannya " ya " . 
 tetapi ketika suatu siang saya melewati Jalan Soehat
 dan melirik sebuah kedai mungil berjuluk 
" Oseng Omar " , saya berkeyakinan bahwa
 disitu " akan aman aman saja " hehehe .. 
ternyata kedai mungil ini tidak semungil yang saya kira
 karena berlantai 3 ! siang itu ada 
sekumpulan ibu ibu rupanya sedang asyik arisan ( ?)
 dan sepasang remaja . sayapun memilih lantai dua
 yang relatif lebih tenang . 
pramusajinya menjelaskan tentang " oseng osengnya "
 yang beragam dan pilihan saya jatuh pada
 oseng ayam dan oseng daging sapi yang 
ditemani nasi uduk ! sebuah pengalaman baru .
 atmosfernya sebetulnya lumayan nyaman 
dengan interior yang sederhana namun manis .
oya ..  oseng itu sebetulnya adalah menjelaskan
 pada cara memasak yang simpel yaitu
 setelah kuali atau wajan diberi minyak sedikit diatas
 api sedang , dan seluruh bumbu maupun 
bahan bahan lainnya dimasukkan kedalamnya
 serta di " osang oseng " alias di aduk merata
 hingga dirasa sudah matang , jadilah !
 simpel . 
dan untuk  makan dirumah saya masih 
memesan oseng lain , yaitu oseng tongkol !
 tetapi kedai ini ternyata juga menyediakan menu menu
 lain diluar oseng oseng , seperti nasgor , 
bakar bakaran dll .
 usianya yang baru sekitar 6 bulan di Malang Raya , 
serta kemunculannya dengan ciri khas
 Oseng Oseng nya semoga saja bisa membuatnya
 bertahan kecuali bahwa ada dua hal yang
 perlu saya sarankan yaitu :
 tersedianya air di wastafel lantai dua
 ( karena ternyata untuk cuci tangan saya harus 
turun kebawah yang tangganya lumayan curam ) 
dan cukup lamanya menunggu datangnya pesanan
 yang saya perkirakan harus mendadak
 diambil dari freezer karena tamu tamu yang
 tidak terlampau banyak atau apa ?
 kalau kedua hal ini teratasi ,
saya yakin Oseng Omar akan makin bisa 
bertahan ditengah kepungan kompetitornya .. 
( Writing and Photos by Titiek Hariati , March 2020 )
keterangan foto :
01 . oseng ayam yang pedas
02 . lalin Soehat dilihat dari lantai 2
03 . atmosfer lantai bawah
04 . oseng daging dengan nasi uduk
05 . sedikit narsis ..
06 . wastafel 
07 . Oseng Omar menu cover






Tidak ada komentar: