Selasa, 10 Maret 2020





.. " Mbok Udi Dari Boyolali Yang Alot " ..
kedai yang berjarak hanya sekitar 5 menit
 dari rumah saya ini sebetulnya sudah pernah 
beberapa kali " mlungsungi " atau 
ganti kulit seperti ular .
 letaknya yang ditepi jalan raya utama Tlogo Mas
 sebetulnya cukup strategis tetapi ini saja
tidaklah cukup . yang terakhir adalah 
Ocean Garden dan tiba tiba saja seminggu ini 
muncul nama baru yaitu " Soto Seger Khas Boyolali "
plus ada nama Mbok Udi disana .
  tentu saja saya ingin menjajalnya sebab sangat 
penasaran dengan " boyolali " nya itu ! 
ternyata disitu ada beberapa macam soto yang
 semuanya berbahan dasar daging sapi , 
yaitu Soto Daging , Soto Iga Sapi dan Soto Kikil .
 bukan itu saja . disitu juga ada 
Sate Babat , Sate Paru , Sate Ampela dll .
 khusus untuk babatnya ada Babat Gongso Nyemek
 ( sedikit berkuah ) dan Babat Gongso Kering . 
saya mencoba Soto Iga dan Soto Daging . 
kesan pertama kuah sotonya memang bening tidak
 seperti soto jawa timur yang " buket " dan
 atau kekuningan . saya yang penggemar 
berat Iga agaknya harus kecewa berat karena
 ternyata daging Iganya masih keras atau " alot " .
 bahkan saya sempat meminta pinjam pisau dari
 pramusaji yang sayangnya juga ,
 ternyata mereka tidak punya pisau kecuali 
pisau dapur yang gede .. !
 pramusaji sempat meminta maaf atas "kealotan" ini 
 kedai yang cukup luas ini saya perkirakan
 bisa menampung sekitar 100 tamu pd 
saat yang sama meskipun siang itu hanya 
terlihat beberapa orang saja .
 saya tidak tahu apakah mereka akan mampu 
bertahan dan tidak " mlungsungi " bahkan tutup 
seperti pendahulu2nya ditempat yang sama ? 
Malang Raya memang semakin padat jagad
 kulinernya , sehingga diperlukan inovativ yang
 menarik disegi Tampilan Kedai/ Cafe ataupun
 menu menunya , Rasa  , Layanan , Harga 
dan Atmosfernya . 
kita lihat saja ...
( Writing & Photos by Titiek Hariati , 10 .03 . 20 ) 
keterangan foto : 
01 . soto Iga ( yang alot .. )
02 . ucapan2 selamat untuk kedai gres ini
03 . soto iga yang bening
04 . daftar menu babat
05 . kedai luas yang nyaris kosong
06 . bermacam lauk
07 . daftar ragam soto
 

Tidak ada komentar: