Selasa, 04 Februari 2014








 .. " Si Blonceng di Simpang Luwe " ..


kalau Semarang punya Simpang Lima yang terkenal dengan " mbak mbak " nya nan aduhai tapi bersuara bariton, maka Malang juga punya Simpang tapi Luwe. 
namanya saja Simpang Luwe, maka jelaslah sudah yang masuk kesana pastilah berurusan dengan perut perut yang lapar. berlokasi di pojok perempatan antara jalan Let .Jend. Sutoyo dan belokan kearah RS Lavalette, resto yang satu ini menawarkan beberapa menu andalannya. 





 ada Rawon Blonceng, Mie Kirmie, dan Kopi Phoenam. juga ada dua lantai yang bisa dipilih sebagai tempat hangout, dan bagi penyuka udara segar yang nyaris " kelewat segar " alias cukup banyak terkena angin, bisa naik ke teras atap.

 saya kebetulan disitu dan saat anginnya makin was-wes padahal semua kursi terisi penuh, saya bertanya pada staf disitu " apa memang di desain sangat terbuka? " , 
sambil menunjuk lobang lobang besar diantara kerangka besi yang malam itu luar biasa anginnya, dijelaskan bahwa lobang lobang itu " sedang dalam penyelesaian yang nantinya akan ditutup dengan sesuatu material " oooo ... pantas!

naaa .. bagi rawon-lover, bolehlah mencoba si blonceng di resto ini, yakni kuah rawon tanpa daging tapi berisi labu putih/ blonceng, dan disajikan dengan sepotong Empal. 





soal rasa memang selera tapi skala 1 - 10, menurut saya ada di 7 ( maklum lidah orang Malang yang sudah terbiasa dengan rawon hitam pekat dengan irisan daging yang uempukk seperti 
di Rawon Tessy atau Rampal ). 
tetapi si Blonceng ini juga lumayan koq, naa .. selamat mencoba ! ( th )

( photos by : th, pebruary 2014 )


( photos by : th, pebruary 2014 )

01. si blonceng
02. view dari atas, perempatan jalan hehe ..
03. simpang lima e.. luwe
04. dominasi kayu
05. atmosfer lantai bawah
06. daftar harga
07. pisang gula jawa, ikon lainnya
08. buntut,  buntut

Tidak ada komentar: