Rabu, 12 Februari 2014








.. " From Kuala Lumpur With Love " ..
( 08/ 12 )

08. Shopakoholic ?

 pada bagian ke 8 dari 12 sekuel tentang Kuala Lumpur ini saya ingin mengajak pembaca sedikit pusing mengitari beberapa pusat belanja di KL meski saya sendiri tidak berkesempatan mengunjungi semuanya karena terbatasnya waktu. 




 alasan kedua adalah karena saya ingin menghabiskan waktu di KL ke tempat tempat Non Mall, jadi tujuan utama memang bukan mall. naa .. saya ingin bagi informasi sedikit ya tentang nama nama dan tempat belanja di KL :

 01. Pavilion Mall, beberapa kali saya kesana bukan untuk belanja, tapi karena hotel saya berdekatan dan untuk mencapai tempat tempat tertentu saya harus melewati mall yang satu ini .

mall ini ada di Jalan Bukit Bintang yang memang di " kepung " mall mall. jadi saran saya,  Jalan Bukit Bintang ini adalah area paling efisien untuk yang berniat belanja sebab terdapat banyak mall selain Pavillion Mall yaitu :

02. Fahrenheit

03. Berjaya Time Square




04. Star Hill, saat saya disana ada perwakilan mereka dari Inggris yang  sedang me 
launching brand brand Inggris terkemuka. di SH ini umumnya adalah
 merek merek kelas atas.

05. Lot 10, ini juga masih di area jalan Bukit Bintang. 
waaa, kalau disebutkan semua bisa2 habis ber lembar lembar halaman. 

maka  kita tinggalkan dulu ya Jalan Bukit Bintang dan kita mneuju kearah 
Central Market yang sebelumnya sudah kita tulis tersendiri di sekuel  06/ 12 )
 Pasar Seni / Central Market .

 di CM ini kita akan temui beberapa pusat belanja selain di CM nya sendiri, juga di :

06. Petaling Street Market yang lebih dikenal dengan Night Market nya 
( lihat sekuel 06/ 12 ) 
sebuah area yang lebih mirip Pasar Malam tetapi asyik karena ada peluang tawar menawar yang  menantang adrenalin hehe ...

07. Plaza Lowyat, adalah cocok bagi penggila gadget, IT dan sejenisnya disamping lifestyle.

 08. diarea Petronas kita temui Suria KLCC/ Kuala Lumpur City Center yang juga masuk dalam hitungan pusat belanja terbesar di KL.

09. lalu ada Mid Valey Megamall, Bangsar dan

10. Peter Hoe Beyond dan The Carve ( 3 yang terakhir ini saya belum sempat menjenguknya, jadi tak banyak yang bisa saya ceritakan )

capek jalan jalan tak perlu khawatir karena banyaknya tempat nongkrong buat isi bbm perut, mulai masakan
 melayu, india, chinese, eropa dll. 
( ini akan saya bahas khusus di sekuel kuliner , jangan khawatir ... ! ) 




kalau kehabisan ringgit saat belanja juga tak usah cemas sebab money-changer buka sampai malam hari dan banyak tersebar
 dimana mana.

yang datang di KL menjelang tutup tahun, dapat menikmati Year End Sale yang betul betul obral ( tidak seperti umumnya disini yaitu harga sudah dinaikkan lebih dulu baru didiskon ) . mereka memang inginnya cuci gudang sebab sudah ditunggu trend baru terutama fashion sehingga mode mode yang lama harus 
segera di "singkirkan " ! 

seorang teman tahun lalu beruntung mendapat sepatu yang semula 110RM saat diskon hanya membayar 20RM ! 
( teman ini mempunyai kebiasaan membawa calculator dan tidak memanfaatkan calculator yang ada di hp canggihnya hehe ... 

naa tiap kali akan ber transaksi  sesuatu, selalu dihitungnya dulu dalam rupiah,
 tetapi justru karena ini dia menjadi " unhappy " dan urung beli sebab 
" rata rata  harga di Malaysia lebih mahal dari Indonesia untuk barang2 yang sama " komentarnya hehe ...

 ( naa ... bagaimana nanti kalau dia ke Eropa atau Amerika, 
pasti lebih sering batal dan batal lagi hehe .. )

ok, sampai jumpa di sekuel 09 ) ya dimana saya akan secara khusus menulis pendek tentang perjumpaan saya dengan 
sepasang cewek cowok.
 lho, ada apa? naa .. silahkan saja menguntit saya di sekuel berikutnya di 09/ 12 ) yaa
( th )

 ( photos by : th, Kuala Lumpur, november 2013 )

01. lorong antara dua mall
02. british india
03. basement antara dua mall
04. permen, permen
05. jepun atau jepang atau pengingat kembang jepun?
06. gerai HD
07. pavilion mall





 

Tidak ada komentar: