Jumat, 07 Februari 2014






 .. " Sinabung, Berkabung " ..

beberapa bulan terakhir ini, saudara saudara kita di Tanah Tinggi Karo Sumatra tengah berduka dengan meletusnya gunung dikawasan mereka, Sinabung.

 keadaan semakin memburuk pada letupan letupan terakhir yang bahkan menewaskan jiwa. sementara dibelahan yang lain, musibah juga beruntun, mulai longsor, banjir, dan bahkan beberapa gunung berapi lainnya di Jawa Timur khususnya, dinyatakan dalam 
level siaga dan waspada.

dulu, bila ada musibah musibah nasional ataupun lokal, media cetak sering secara spontan membuka Dompet Sumbangan dan penyumbangpun membanjir. 
saat ini mungkin caranya berbeda, saya tidak tahu, tetapi mungkin kita dapat lakukan hal paling sederhana guna membantu saudara saudara kita.

yang tercepat dan termudah tentulah Doa, yang kita bawa pada setiap kesempatan wajib dan tidak wajib yang ada. Doa bahwa bencana disatu tempat merupakan pengingat di tempat lain dan kita mohonkan ampunan dan bantuanNYA.

yang kedua, baik secara individuil maupun organisasi, bantuan fisik, materiil, moril pastilah menemu cara dan jalannya bila benar benar kita tulus. 





ada dua pilihan : 

01. bantuan diberikan tanpa publikasi, hanya ALLAH SWT yang menghitung balasanNYA.
02. dengan publikasi, selain untuk memotivasi yang lain juga mendukung citra positif individu/ organisasi.

yang mana yang dipilih, hanya Anda yang tahu. 
sedikit ataupun banyak bantuan itu bukanlah ukurannya, namun keikhlasan adalah kuncinya. semoga. ( th )

( gambar gambar :
 01. sinabung, www.merdeka.com
02. abu panas sinabung, republika.online , keduanya telah saya edit )

Tidak ada komentar: