Jumat, 01 Oktober 2021




.. "  Belut Laut di Cwie Mie Ayam 88 Batu " .. 
adalah sebuah kebetulan yang menarik ketika
 hari ini saya melewati daerah Ngaglik , Batu ,
 tepatnya di Jalan Surapati Gang 2 .
 terbaca sekilas dikiri jalan " Cwie Mie Ayam 88 " !
 jam menunjuk 12 . 35 saat perut mulai krak kruk
 tetapi ada sedikit keraguan tentang
 sesuatu yang berbau Chinese Food .
boleh juga cwie mie untuk lapar 1/2 berat ,
 tetapi saya harus cek dulu cieee .. 
masuk di gang dua , saya lihat sebuah warung 
cwie mie yang siang tadi supersepi 
kecuali ada seorang pengunjung yang mbungkus
 makanan disitu . " maaf mbak , apakah disini
makanannya mengandung .. ( belum utuh
 kalimat saya , sudah dijawab seorang pramusaji
atau petugas ceweknya disitu yang berjaga sendirian )
 " o .. enggak , silahkan melihat menunya "
 ( saya disodori menu card ) ..
 maka sayapun duduk sambil mempelajari
 menu menunya . saya pesan Cwie Mie Ayam 
dan Teh panas ( catatan : saya membawa sendiri
sendok garpu dan gelas kertas ) 
yang menarikdiwarung ini  adalah
 tema interiornya , Ocean Deep ..! 
segar , karena saya diam2 jenuh juga dengan 
interior cafe cafe yang umumnya " itu itu " juga
meski keren2 . naa .. di " Cwie Mie 88 " ini
 atmosfer warungnya adalah pemandangan dari
kedalaman lautan
dengan berbagai jenis ikan dan karangnya yang
 cantik dalam dua buah aquarium serta 
seluruh dindingnya yang dengan " wallpaper "
 ( print out ) dari pemandangan dalam laut . 
sebuah pergantian atmosfer dari suasana cafe atau
 warung2 yang sudah umum ke panorama
 bawah laut meski hanya terwakili oleh
 gambar dinding dan dua aquarium .
 mahluk mahluk cantik bawah laut selalu mempesona
 dengan bentuk serta warnanya yang 
unik luar biasa ! 
kebetulan saya adalah  Sea Lover maka atmosfer 
warung mini yang sederhana ini telah memikat saya .
harga menu menu disitu menurut saya
 adalah ( bahkan  ) lebih pas
 disebut harga anak kos dengan paket paket menunya
yang banyak untuk pilihan . 
maka untuk rasa , harga , atmosfer dan layanan ,
 biarlah saya ikhlaskan 6,5 (  skala 0-10 ) ! 
nah .. buat yang kebetulan ke Batu , 
silahkan dicari warung yang satu ini dan siap2
 menjepret mahluk mahluk mungil dari 
kedalaman laut yang cantik2 ... ! 
sebuah selingan anti jenuh disaat level PPKM
 mulai menurun setelah ber bulan bulan terpingit 
dirumah .. apakah saya euphoria ?
tidak juga , tetapi memang sulit dipungkiri bahwa 
 yang biasanya " kluyar kluyur " cari bahan buat
blog ini sempat kebingungan saat ber bulan2 
harus anteng manis dirumah ..
apalagi beberapa rencana ke manca batal total
 bersama komunitas FF maupun pribadi , 
jadilah saya harus " ngempet " bermacam hal . 
saya tinggalkan warung Cwie Mie Ayam 88
 di Batu dengan rasa ringan karena saya bisa
dapatkan sedikit bahan buat blog ini .
 oya disitu juga ada dimsum , bermacam bakmie ,
 juga lumpia , dll ..penasaran ?
( Wriring & Photos : 
Titiek Hariati , Malang , 29 . 09 . 21 ) 








Tidak ada komentar: