Rabu, 14 Februari 2018








.. " Happy Birthday , My Dear Eagle " ..
( 02 . 02 .18 )
rasanya memang lucu , 
tiap aku ucapkan Selamat Ultah pada kamu , 2 Pebruari ,
 itu sebenarnya juga untuk aku sendiri . 
ini karena kamu ditakdir lahir ditanggal yang sama . 
kamu lahir saat cuaca dingin belasan derajat dibawah nol , 
winter kid . tetapi aku tahu ,
 kamu menyimpan enerji yang meletup letup dan 
melelehkan bekunya udara . 
lalu ketika kaki kaki kecilmu menjelma menjadi kaki perkasa
 seorang pemuda , aku tahu , itu saatnya engkau akan
 meninggalkan sarang . pergilah , terbanglah , 
 kepak sayapmu lebar lebar dan tinggi hingga kamu mampu
 melihat betapa luasnya semesta sehingga jangan pernah 
 sia2 kan hidupmu untuk hal hal yang tidak berguna ! 
ribuan kilometer terkadang kita harus berpisah ,
 kamu berpindah dari satu benua ke yang lain ,
 sementara aku hanya bisa menunggu berita gembira
 yang kamu kirimkan . demikian itulah seorang ibu , 
yang tidak boleh menghalangi elang elangnya mengangkasa
 meski hati kadang dibalut rindu ! 
selamat bertambah usia anakku , 
kemanapun sayap membawamu terbang ,
tetaplah ingat pada Yang Maha Memberi Kekuatan Terbang , 
agar sayap sayapmu tetap kokoh menghadapi 
angin kencang bahkan badai yang menerpamu di lazuardi .. !
 jangan pernah sedetikpun kamu lupakan DIA ,
 karena DIA lah tali pengaman yang membuatmu
 tidak terjatuh meski
kadang sayapmu tergores luka .
anakku , usia adalah pengingat , bahwa engkau dan aku  ,
masing2 telah memasuki tahapan2 hidup yang 
menuntut tanggung jawab lebih dan lebih , 
dunia dan akherat . hanya itu pesanku .
happy birthday ... !
( Titiek Hariati , Pebruari 2018 ) 
( Writing & Photos by : Titiek Hariati , 1986 , 2004 , 1989 )
01 . usia setahun
02 . semasa masih berpaspor Euro
03 . usia 4 tahun , Hoffburg , Vienna
















Tidak ada komentar: