Minggu, 25 Februari 2018

2018? Saatnya Berubah #WaktunyaMoveOnSob

.. " 2018 ? Saatnya Berubah ! " ..
persis seperti saat saat ini , 
2008 saya untuk pertama kali " terpaksa " membuat
 blog darurat karena salah satu syarat panitia lomba blog saat itu
 adalah peserta sudah harus memiliki blog . 
menit menit terakhir lomba akan ditutup ,
saya sempat kirimkan artikel saya dengan perwajahan blog yang
 sangat sederhana sekedar memenuhi syarat lomba . 
diluar dugaan , tulisan itu mendapat penghargaan sebagai salah
satu pemenang dan saya harus ke Jakarta mengambil hadiahnya .
 tetapi banyak yang mengira saya datang ketempat
 penghargaan itu karena mewakili anak saya .
 lho ? baru saya sadar bahwa peserta dan pemenang lainnya 
rata rata berusia remaja hingga sekitar 25 tahunan , 
dan saya satu2nya yang sudah 
Sweet Fifteen e ... Fifty hahaha ...
maka sejak 2008 itulah , saya " resmi " menjadi blogger hingga 
saat ini . sudah lebih dari 950 artikel dengan ribuan 
foto foto dan pembaca yang berasal dari sekitar 40 negara !
bukankah itu sudah lumayan ? 
jadi mengapa saya harus repot repot memikirkan Jagoan Hosting ?
  pertanyaan ini tentu saja  muncul ketika saya pikir bahwa 
" blog tokh hanya sekedar menyalurkan hobi nulis
 dan jeprat jepret " ? bukankah saya juga tidak menjual 
sesuatu yang perlu saya tawarkan ? dengan setengah hati , 
karena saya lebih tertarik ikut lombanya daripada Jagoan Hostingnya , 
saya ikuti informasi Jagoan Hosting secara lebih detil 
sekedar memenuhi syarat syarat lomba yang ada . 
anehnya , makin saya baca detilnya , makin saya tertarik .
 saya baca ber ulang ulang untuk memastikan bahwa
saya " tidak salah baca " hehehe ... 
sebagai ibu dari dua anak laki yang sudah dewasa ,
 saya pun manggut manggut membenarkan apa yang saya baca . 
" yo wes , generasi muda Indonesia ini memang harus 
diapresiasi karya karyanya ! mereka adalah semisal 
anak sendiri , yang siapa lagi kalau bukan ibu bapaknya 
sendiri yang menghargai prestasi prestasinya ?
 mosok anak sendiri berkarya tapi sebagai ortu saya malah
 lebih memilih untuk membeli karya anak asing ? 
lagipula , belum tentu yang berbau bau asing selalu lebih hebat
 dari yang bau bau lokal ! " . 
naa , itu alasan pertama ketertarikan saya pada Jagoan Hosting .
 alasan lain adalah bahwa sudah lebih dari saatnya saya juga
 harus lebih cerdas memanfaatkan blog saya untuk sesuatu yang
 " menghasilkan " , istilah jadulnya 
" sambil menyelam minum kopi Dampit " hehehe ..
 dengan pembaca saya yang berasal dari puluhan negara itu , 
mengapa tidak saya menfaatkan untuk menjual sesuatu yang 
mewakili sekeping wajah Indonesia baik lewat 
pernak pernik etniknya maupun maminnya dll ? 
maka Jagoan Hosting ini seolah membuka wawasan baru saya
 bahwa " jadikan hobi sebagai ( tambahan ) penghasilan , 
tidaklah penting besar kecilnya ,
 tetapi ia mampu meningkatkan rasa percaya diri bahwa 
tidak ada sesuatu pekerjaan yang sia sia " ! 
beberapa kali mendapat penghargaan menulis memang
 menyenangkan , bukan semata karena hadiahnya , 
tetapi karena apresiasinya . maka kalau sekarang menulis blog
 bukan sekedar untuk " memperlambat pikun " atau untuk 
ikut lomba lomba , tetapi juga bisa mendatangkan duit ,
maka  kenapa tidak ? 
disekitar saya terlalu banyak hal yang bisa ditulis 
sekaligus " dijual " , mulai dari 
City Tour , Tour Guide Dalam 3 Bahasa Asing , 
Guest House , Batik Course dll dll . 
Jagoan Hosting sudah pasti pilihannya , meskipun
 baru hari ini saya membaca detilnya .
dan 2018 saya yakin akan banyak membawa perubahan .. !
( Titiek Hariati , 25 Pebruari 2018 ) 

Tidak ada komentar: