Senin, 12 Februari 2018




.. " Eiskaffee , Mak Plonggg .... " ..
tidak seperti lazimnya masuk sebuah cafe untuk 
cangkruk ngopi , maka ketika saya masuk kedalam ruang
 sebelah dalam dari kedai Eiskaffee ini , 
( ini mungkin bahasa Jerman ya , 
jadi dibaca saja apa adanya hurufnya hehehe .. )
 saya merasa mak plonggg ... maklum ,
 biasanya cafe cafe itu tersekat sekat dalam ruang ruang 
yang memberikan privasi . la disini , kita seolah
 masuk kesebuah ruang resepsi pernikahan yang luas hehehe ..
 tentu saja saya tidak tahu sejarah bagaimana
 Eiskaffee ini mulanya , yang saya pernah tahu sekian tahun lalu
 saya pernah lesehan disitu ketika kedai ini masih 
punya area lesehan dihalaman depannya dan saya 
makan siang lalapan kalau tidak salah ingat . 
apakah masih pemilik yang sama dan cafe ini berasal dari 
sebuah kedai lesehan , saya tidak tahu . 
naa .. saking luasnya ruangan dan terbuka , 
saya sedikit kesulitan menemukan tempat yang agak " nylempit "
 sebab dengan hobi jeprat jepret ini saya butuh 
sedikit privasi hehehe ... 
di kafe ini tersedia kopi seantero Nusantara mulai
 Aceh hingga ujung timur ! dari Malang Raya juga lengkap .
 menu menu lain kelihatannya Pizza adalah andalannya 
untuk teman ngopi disamping lightmeals lainnya . 
ketika pesanan saya datang , saya bertanya pada
 si pramusaji " mas , dimana mana motiv diatas kopinya 
kok samaaaa teruss .. , apa nggak boleh to bikin gambar
 yang lain ? " .. dijawab :
" boleh , tapi memang ini standar nya "
 ( waa .. rupanya ada SOP nya hehehe ... ) .
 harapan saya , satu saat saya menemukan gambar yang 
sangat berbeda dan lebih kreatif misal disesuaikan
 simbol Zodiak pengunjung dll .
 atmosfer yang nyaman membuat cafe yang satu ini bisa 
pas untuk reunian atau pertemuan dalam jumlah agak besar . 
saya perkirakan bisa menampung sekaligus hingga 150 orang
 didalamnya . live music ada setiap Jumat Malam .
terletak di Jalan Bendungan Sigura Gura Barat dekat 
                 kampus UIN , bisa dibayangkan sebagian besar pengunjungnya
 pastilah kalangan mahasiwa meski soal harga 
" tidak terlalu harga anak kos " alias standar cafe . 
naa , buat yang ingin mengundang acara ultah dengan 
belasan atau puluhan teman , 
cafe yang satu ini adalah tempat yang paling pas .... !
 ( Writing & Photos by : Titiek Hariati , 2018 )
01 . atmosfer ( 01 )
02 . atmosfer ( 02 )
03 . atmosfer ( 03 )
04 . " dapur "( 01 )
05 . silahkan pilih langsung ...
06 . dessert , hot plates etc
07 . ragam kopi
08 . kopi nusantara
09 . gambar itu itu saja ..
10 . polos ..
11 . koleksi mini
12 . " dapur " ( 02 )
13 . layanan lumayan cepat
14 . jumat malam live music
15 . apakah nama cafe terinspirasi dari ini ?









 


Tidak ada komentar: