Jumat, 16 Februari 2018







.. " Ngintip Imlek-an 2018 di Matos " ..
 kebiasaan jam karet ditanah air , 
maka ketika saya dapat info bahwa acara Barongsai 
menyambut Tahun Baru Imlek 2018 akan dimulai jam 8 pagi 
dihalaman luar Malang Town Square / Matos , 
saya masih santai sebab " paling paling molor " !
8'45 saya baru berangkat itupun juga santai2 kearah Matos .
 e ... ternyata dibelokan dari jalan Gajayana arah Matos , 
sudah banyak petugas menghentikan kendaraan dan 
harus muter lewat jalan Veteran ! 
waduh , ternyata acara sudah dari tadi dimulai dan dengan
 susah payah akhirnya saya akhirnya bisa dapat tempat untuk
 jeprat jepret diantara ribuan penonton . 
tapi , oalaaa .. ternyata atraksi barongsai sudah selesai dan 
terlihat sudah duduk santai " glempohan " , weleh2 .. 
ya sudah , saya hanya bisa jeprat jepret suasananya dan 
satpam2 cewek yang menjaga , juga ada karyawan2 Matos yang
 berdandan ala Chinese dan dekorasi Matos yang 
didominasi Merah dan Warna Keemasan .
tapi setidaknya saya masih sempat mendapat cuilan suasana nya 
dan saya pulang dengan sekitar 50 jepretan yang saya coba 
sebagian untuk di share ditulisan ini . 
 Malang Raya dengan multi etnis dan budayanya adalah sebuah
 kekayaan . ditengah banyaknya isu isu yang dapat 
memecah belah kesatuan persatuan , 
semoga lewat event2 budaya seperti ini akan bisa 
menambah kemampuan kita bertoleransi dan 
hidup berdampingan secara damai ditengah keberagaman . 
semoga .
 
 ( Wrinting & Photos by : Titiek Hariati , Feb . 2018 )
01 . the lunar dragon
02 . salah satu ciri khas figur imlek
03 . atmosfer ( 01 )
04 . atmosfer ( 02 )
05 .  ikut memeriahkan ..
06 . satpam2 penjaga keamanan Imlek-an
07 . barongsai mini
08 . " sayang anak , sayang anak ... " 
09 . kepadatan penonton













Tidak ada komentar: