Jumat, 10 Juli 2020



 .. " Pizza Ditengah Ghost Hunter " ..
semalam , sudah diatas jam 21 ,
 pagar depan ada yang othek2 . waduh ,
 di TV pas ada program Ghost Hunter ,
pagar ada yang othek othek , 
merinding juga hehehe .. 
" siapa ya ? " saya bertanya dari jauh ..
 ( jarak pintu depan ke pager sekitar 
10 meter lebih ) . 
" pizza bu .. " .. what ? waduh gawat , 
siapa kirim pizza malam2 gini ? 
 ada dua kotak gede pizza yang isinya dua macam , 
satu yang dominan keju dan
 kotak  yang lain 
dominan di jamur dan daging !
 telepon masuk , eeee .... dari sulung saya di Jakarta , 
" sudah nyampe pizza nya ? "
 .. oalaaa ...
 surprise untuk perut dimalam Ghost Hunter
 ini sudah tentu menggembirakan ,
 sekaligus mengurangi ketegangan
 karena adegan adegan horror 
menguras adreanalin ..
oiii , makacih ya pizzanya yang datang
 tepat waktu !
 sambil coplak capluk pizza saya melamun ,
 betapa dijaman now kemudahan2
 sangat terasa .. 
dijaman jadul saya, mana mungkin
 kirim pizza dari Jakarta dan diterima di Malang
 pada jam yang sama hehehe ..
  jaman  belum ada ATM atau HP Android dll dll itu membuat jarak dan waktu sangat terasa 
dalam segala bentuk kegiatan !
saat ini teknologi IT telah memangkas segala
 kesulitan dan menyulapnya menjadi 
" dunia dalam genggaman " !
 lihat, betapa senangnya anak anak saya yang 
mengirim pizza dari jarak 800km dapat langsung
 menyaksikan mamanya menikmati pizza 
sambil nonton TV dan sesekali menambah lagi 
potongan2 pizza itu  kedalam mulutnya ..
( bandingkan dengan jaman saya dimana 
hanya untuk menceritakan kegembiraan
 atas sesuatu hal butuh waktu beberapa hari 
lewat surat atau ke wartel bagi yang 
tidak memiliki telepon pribadi .. ) .
 saat HP jadul muncul sekitar 97an ,
 barulah sedikit melonggarkan kesulitan dan yang memilikinyapun masih 
bisa dihitung jari hehehe..
  saat ini Zoom Meeting misalnya ,
 sangat  menjembatani 
kesulitan berkomunikasi disaat pandemi ,
dimana acara acara mudik harus 
dihapus dari agenda .
 tetapi benarkah semua ortu seberuntung saya
 dijaman mbah google  ini ?
 ternyata sayangnya
 tidak , karena banyak juga seangkatan saya 
yang justru alergi dengan teknologi dan
 tidak bersedia memakai 
" HP Layar Sentuh " ..!
  sungguh teknologi tidak memberikan pilihan ,
 take it or leave it !
 saya pun sebenarnya tidak termasuk yang 
melek teknologi tetapi setidaknya 
saya masih ingin
 bisa ber komunikasi dengan kerabat atau teman
 atau dunia lewat FB , IG , WA , Blog , ZM ,
 dll dll
 terutama saat pandemi ini agar 
tetap bisa mengikuti perkembangan 
informasi terkini ..

hari ini misalnya ada pernyataan resmi WHO 
bahwa covid19 bisa ditularkan lewat udara ,
sehingga  sayapun tidak membiarkan 
sisa potongan pizza saya
 terbuka dan terpapar .. 
( Writing & Photos by :
Titiek Hariati , Malang , 10.07.20 )

Tidak ada komentar: