Selasa, 22 Januari 2019



 .. " Selamat Ultah Sahabat " ..
setiap tahun " terpaksa " saya harus mengucap
 ultah juga pada seorang sahabat yang bersamaan 
tanggalnya dengan bungsu saya ,
 22 Januari . 
tidak ada yang muluk2 atau pilihan kata yang 
istimewa yang saya bisa sampaikan kecuali  :
 " dalam menapaki SISA USIA ini ,
semoga semakin bijak , terkendali dan
lebih banyak lagi membagi manfaat bagi 
keluarga dan sesama " .
 mengapa saya menekankan kata kata " Sisa Usia " ?
 karena saya tidak mengucapkannya pada
 seorang remaja atau pria dewasa yang seusia belasan
 atau dua puluhan tahun melainkan pada seorang
 yang sudah diatas kepala 6 , 
yakni sebuah usia yang ( seharusnya )
sudah sangat mature , wise dan menikmati
 ketenangan hidup lahir bathin dan bukan lagi
 usia penuh dengan gejolak dan emosi 
yang tidak terkendali . 
perjalanan telah sampai pada sebuah titian spiritual 
yang telah jelas tujuannya , yakni
 menggapai ridhoNYA .
maka masihkah harus dihias dengan 
pernak pernik duniawi yang menyilaukan
dan menipu mata ?
maka jangan gusar kalau aku mengingatkanmu
 pada Sisa Usia dan bukan berharap 
50 tahun kedepan buatmu , 
karena angka diatas 60 adalah sebuah
 Angka Pengingat bahwa Tiap Saat IA akan dapat
menjemput dan kita harus selalu bersiap untuk
 dijemput dalam keadaan mengingatNYA
dan bukan 
dalam keadaan melalaikanNYA !
 sahabat , selamat menikmati Sisa Usia yang 
( semoga ) penuh Rahmat dan Berkah NYA ,
 aamiin ..
( TH , Malang , 22.01.19 )
gambar dari google 

Tidak ada komentar: