Kamis, 03 Januari 2019




 .. " Kangen Yogya ? Ke Jl . Arjuno Saja ! " ..
sudah cukup lama Mie Yogya hadir di Malang ,
 tepatnya di Jalan Arjuno no 4 ! 
kalau saya baru sekarang menulisnya adalah karena 
padatnya pengunjung sehingga beberapa kali ke
kedai ini tidak berhasil mengambil gambar yang sesuai .
 usai Tahun Baru , para pelancong dari
 luar Malang memadati pusat2 kuliner di Malang Raya
 termasuk Mie Yogya ini . terlihat dari nomor polisi 
mobil yang parkir , mulai L , AG , AD , B , D , KT , F dll .
 sudah terduga bahwa kalau perut lapar sebaiknya
 jangan kesini karena Masa Tunggu yang lumayan lama . 
maka sayapun harus menunggu sekitar 30 an 
menit untuk Mie Godhog dan Mie Godhog Bakso
 ( maaf kalau lupa namanya yang tepat .. ) . 
 siang itu hampir tidak ada meja yang kosong , 
dan saya beruntung mendapatkan tempat di pojok .
 pilihan menunya lumayan banyak ,
 mulai mie yang godhog2an , goreng2an , 
campur bakso dll . juga bihun yang godhog 
atau goreng dicampur ini itu . kwetiau dan ifumie ala
 Yogya juga ada . dideretan minuman , 
cukup beragam pilihannya . saya pilih es lidah buaya
 yang sebetulnya kontras dengan mie godhog
 yang panas ( mudah2an gigi tidak mrotholi ... hehehe .. ) . 
 sambil makan , ingatan saya terkirim ke masa masa 
sekolah dulu dimana Jalan Arjuno no 4 ini adalah
 salah satu tempat bermain saya dengan teman sekelas
 saya yaitu Liliek dan Tunuk yang entah 
dimana keduanya sekarang berada . 
semoga kalau mereka kebetulan membaca ini dapat
 mengontak saya di nomor rumah saya 
0341 - 508 2944 karena lewat sosmed saya gagal
 menemukan jejak keduanya . 
naa .. buat mereka yang pernah
 sekolah / kuliah / bekerja / menetap di Yogya , 
semoga Mie Yogya dengan rasanya yang khas ini 
dapat sedikit mengobati rasa kangen
 dengan Yogya ... ! yukkk ...
( Writing & Photos by :
 Titiek Hariati , Malang , January 2019 ) 
keterangan foto : 
01 . mie godhog dan es lidah buaya
02 . atmosfer ( 01 )
03 . atmosfer ( 02 )
04 . pak Karso









Tidak ada komentar: