Selasa, 22 Januari 2019






.. " HBD Oliver ... ! " ..
ini adalah kali ke 32 saya mengucapkan HBD pada
 bungsu saya yang hari ini , 22 Januari 2019 berultah ! berhubung jarak memisah ,
 hanya lewat sosmed ucapan saya kirimkan . 
sudah tentu , diatas sajadah , doa doa saya panjatkan
 semoga si bungsu ini menjadi pemenang
 dalam badai badai kehidupan ! 
sungguh waktu tidak terhentikan . 
rasanya baru satu kedipan mata bahwa saya masih 
menaruhnya dalam ayunan dan buaian ,
 lalu celoteh lucunya menjelang dia bisa mengucap
 beberapa kata awal . 
atau dia jatuh bergulingan dengan kakaknya di 
taman taman yang penuh salju . ah ya .. siapakah
 yang mampu menghentikan waktu kecuali 
kenangan dan lamunan kita yang bisa diputar balik
 seperti cassette atau CD ? 
ketika saya melepasnya pertama kali " keluar rumah " 
untuk kuliah diluar kota ,
 itu adalah kecemasan seorang ibu yang tidak lagi
 bisa mengawasi anaknya 24 jam . 
nampaknya itu adalah awal dari pelepasan2 selanjutnya
 ketika ia mulai terjun kedunia kerja , menikah dll 
dimana saya hanya tinggal merenungi bekas 
kamar tidurnya dirumah .
 laksana induk elang yang harus melepas 
anak anaknya mengangkasa dan tidak lagi berharap 
anaknya kembali ke sarangnya ,
 sayapun harus mendukungnya untuk 
mengepak sayap jauh jauh ....
Oliver ,
semoga kesulitan2 diluar sana akan membuat 
sayap sayapmu semakin perkasa , 
dan sebagai lelaki dewasa kamu akan bertahan
 disetiap badai dan akan selalu berhasil keluar dari
gelombang gelombang dahsyat yang menghantam !
 saya akan selalu melihatmu dari jarak ini dengan doa ,
 bahwa kamu adalah pemenang kehidupan ,
 hari ini dan selamanya !
doa mama ,
( Writing & Photos : Titiek Hariati , 
Malang , 22 Januari 2019 )
keterangan foto : 
01 . saat2 masih di Vienna bersama si sulung
02 . Oliver yang saya jepret di warung bakso saat mudik 2016
03 . " kepak sayapmu lebar lebar ... "





Tidak ada komentar: